tentang rohmah cipz

Foto saya
halo,^^ selamat datang di blog pribadiku "CERPEN WARNA" bisa hub aku di: https://www.facebook.com/rohmah.cipz

Rabu, 18 Desember 2013

DEBARAN PAYUNG CINTA 2

DEBARAN PAYUNG CINTA 2
By rohmah cipz
       Habis pulang dari sepayung ama adri, ami ngrasa seneng luar biasa. Gak nyangka ini adalah hari yang indah. Besok, adri janji
mau jemput ami ke sekolah sebagai ucapan makasih karena udah di tebengin payung tadi. pastinya ami langsung girang gak terkira.
       Esok harinya diskul..
       Ami gak sabar nunggu waktu pulang sekolah. Berkali-kali dia liat jam, berharap ada keajaiban waktu cepat berlalu. Akhirnya momen yang ditunggu tiba. Adri udah sms kalo dia udah nunggu di depan gerbang. Nur dan ani ikut liat.
       “hai” sapa adri ramah.
       Nur dan ani kaget. Jadi ternyata cowok yang di cinta ami adalah adri? Nur dan ani bingung mesti gimana. kalut dan galau.
       “jadi kalian udah kenal dri?” tanya nur.
       “lho, kamu juga kenal adri nur?” tanya ani. Nur mengangguk.
       “oh, jadi nur ama ani kenal adri juga? Iya aku ama adri udah kenal kog” jawab ani santai. “adri terkenal ya” sambung ani.
       “aku gak nyangka” ani pergi. Ami bingung melihatnya. Nur juga tiba2 pergi bahkan tanpa bilang apa2.
       “napa mereka kayaknya marah ya?” tanya ami polos gak ngerti.
       “aku juga gak tau mi, ya udah, kita langsung pulang ato kemana dulu?” tanya adri.
       “aku mau ke toko buku dulu”
       “oke cabuuutt”
       Mereka menuju toko buku langganan ami. Adri cari komik sedangkan ami cari novel remaja kayak biasanya.
       “ini toko buku tempat kita pertama kali ketemu ya mi?” kata adri setelah mereka bayar.
       “iya, kalo gak tabrakan mungkin gak bakal kenal”
       “aku bersyukur bisa tabrakan waktu itu”
       “sama”
       Habis dari toko buku mereka pulang.
@@@
       Esoknya, ami buru2 pengen cepet sampe sekolah karena mau tanya2 nur en ani atas sikap mereka kemarin yang gak enak.
       “aku jatuh cinta ama adri” kata ani.
       “aku juga cinta ama adri” sambung nur.
       “kok bisa kebetulan gini ya, aku gak tau kalo kalian juga kenal adri” jawab ami bingung. Masalahnya dia juga suka ama adri.
       “kamu juga cinta ma adri mi?” tanya nur.
       “iya. Tapi kalo kalian pada suka, ea bersainglah, aku gak ikut2an” jawab ami lalu pergi ke taman sekolah. Dia gak bisa bayangin mau bersaing ama sahabat sendiri. tapi nyatanya ani dan nur gak kejar ami, mungkin mereka malah seneng karena ami udah ngalah. Ya udahlah.. karena, emang gak semua teman itu mau ngerti kita. Ami menghela napas lelah, mulai sekarang dia harus jaga jarak ama adri biar gak terjadi permusuhan diantara mereka bertiga.
       Bel masuk berbunyi, ami beranjak kekelas. Disana, dia liat nur dan ani masih posisi kayak tadi.
       “kita harus bersaing dengan sehat” kata nur.
       “aku gak ikut” jawab ami.
       “kamu berhak ikut karena kamu juga kenal adri”
       “aku gak minat saingan ama sahabat sendiri”
       “ya udah”
       Pelajaran dimulai, tapi sumpah ami gak konsen. Malah kepikiran adri terus. Mungkinkah keputusannya benar? Ami mulai ragu. Pas istirahat, adri sms, katanya mau jemput ami ke sekolah tapi ami buru2 menolak dengan alasan mau ngerjain tugas kelompok. Ami jadi bingung napa adri akhir2 ini jadi perhatian, mau jemput segala. Udahlah jangan mikir yang macem2 pikir ami.
       Dirumah, ami Cuma bisa bengong. Napa bisa ke dua temannya juga bisa kenal adri. Dan bisa2nya juga mereka sama2 jatuh cinta ama adri, yeah adri emang menarik sih. tapi, kalo inget dia harus melepas adri rasanya sakit juga. Selama ini Cuma ami yang belum pernah punya pacar. Kalo nur dan ani udah pernah beberapa kali punya pacar. Ami yang emang pemalu selalu gak bisa cari pacar. Dan sekarang, bahkan sebelum jadi pacar pun ia harus melepas adri buat kedua sahabatnya.
@@@
       Hari2 berikutnya ami udah gak sesemangat dulu. hari2 berikutnya pun nur dan ani mulai bersaing dapetin adri. Mereka berusaha dandan cantik, selalu ngajak adri jalan2. Adri sih santai2 aja di ajak jalan2 karena dia anaknya suka jalan2, bahkan mungkin dia gak sadar kalo nur dan ani lagi bersaing dapetin dia. tapi akhir2 ini adri mulai krasa kalo ami berubah.
Adri: kamu kayaknya menjauhi aku ya mi?. Sms adri waktu ami baru sampe rumah.
Ami: gak kok dri.
Adri: jangan bohong mi, aku tau kamu berubah ke aku sekarang. Apa salah ku?
Ami: kamu gak ada salah.
Adri: besok kita harus ketemu. sore ya.
Ami: aku gak bisa.
       Adri menghela napas baca sms balesan ami yang bilang gak bisa ketemu. Adri merasa harus  ketemu ami buat tanya napa dia sekarang menghindar. Padahal adri udah mulai jatuh cinta ama ami.
@@@
       Ani ama nur minggu ini lagi bersaing mati2an buat bisa malmingan ama adri. Di malming minggu ini mereka yang berhasil jalan ama adri bakal nyatain cintanya. Nur dan ani lagi sibuk2nya nyusun rencana biar adri mau diajak malmingan. Tapi ternyata adri berkeinginan lain.
       Malem minggu yang ditunggu tiba. Sekitar jam 7malem, adri manggil2 ami dari luar rumah. Ami yang lagi nopi agak kaget, dia tau itu suara adri, gak nyangka adri bakal datengin dia kerumah. Ami keluar.
       “hei mi, apa kabar?” sapa adri.
       “baik, kamu?”
       “aku juga”
       “duduk dulu, mau minum apa?”
       “air putih cukup” adri duduk di kursi teras rumah ami. Ami sibuk ambil air putih buat adri.
       “aku mau ngomong sesuatu ama kamu mi” kata adri mulai. Ami kayaknya tau adri bakal ngomongin apa. Pasti napa akhir2 ini dia menjauh, ami gak siap buat jawab. Apa harus terus bohong?.
       “apa?” tanya ami.
@@@
       Ditempat lain, nur dan ani udah siap di depan rumah adri. Karena dari tadi sore adri gak bisa mereka hubungi, nur dan ani sama2 nekat nyusul adri kerumah nya. awalnya mereka ga janjian bakal sama2 nemuin adri kerumah tapi ternyata mereka sama2 ketemu di depan gang rumah adri dan sama2 tercengang. Akhirnya mereka meluncur bareng ke rumah adri.
       “mas adri lagi pergi mbak” kata pembantu rumah adri.
       “pergi kemana bi?”
       “kalo gak salah tadi mas adri bilang ke rumah ami temenya”
       “apa? Ami?”
       Dengan cepat nur dan ani ke rumah ami. Kebetulan juga rumah ami ga jauh ama rumah adri. Nur dan ani meluncur ke rumah ami dengan tanda tanya. Katanya ami gak mau bersaing? Kok malah malmingan ama adri sih?..

Bersambung..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar