tentang rohmah cipz

Foto saya
halo,^^ selamat datang di blog pribadiku "CERPEN WARNA" bisa hub aku di: https://www.facebook.com/rohmah.cipz

Rabu, 18 Desember 2013

DEBARAN PAYUNG CINTA 3

DEBARAN PAYUNG CINTA 3
By rohmah cipz
       “aku, suka kamu mi” kata adri jujur. ami kaget, gak nyangka banget adri bakal bisa suka ama cewek kayak dia.
       “tapi, nur ama ani suka ama kamu”

       “iya aku tau, akhir2 ini mereka pedekate. Tapi, gak salah kan kalo aku suka nya ama kamu. lagian kan aku lebih dulu kenal kamu mi” “kamu tau gak, pas kita sepayung, kamu begitu perhatian nawarin aku pulang bareng, sepayung berdua adalah kenangan yang indah buatku, waktu itu mulai ada getaran yang aku rasa, aku merasa hangat dan nyaman banget waktu itu. hari itu juga, aku tau, aku tlah nemuin seseorang yang ku cari selama ini. kamu orang itu mi”
       “makasih kamu dah mau suka ama aku dri, tapi aku gak mau disebut berhianat ama temen2”
       “tapi kamu juga suka ama aku kan mi? Dari mata dan sikap perhatian kamu beda ama nur dan ani. Aku tau kamu yang tulus mi”
       “jangan bahas ini lagi dri. Aku masih bingung” balas ami pasrah. Dia gak mau temen2 musuhin dia karena adri.
       Gak lama setelah hening, nur dan ani dateng. Mereka kaget liat ami dan adri berduaan diteras rumah. Ami dan adri pun juga kaget liat nur dan ani dateng kesini.
       “jadi kalian?” tanya nur.
       “kamu gak ada apa2, Cuma temen” jawab ami cepet. Adri menghela napas. Gimana bisa, disuka dua cewek tapi satu cewek yang dia sukai masih bingung ama perasaannya sendiri.
       Adri merasa semua ini harus diluruskan. Dia berdiri dan berusaha menjelaskan sesuatu. Ketika baru saja adri mau buka mulut, ami menyela.
       “kami beneran Cuma temen jadi kalian gak usah kawatir. Udah malem dri, kamu bisa pulang sekarang” kata ami. Adri menatapnya lekat, ia tau maksud ami, ami masih mau mempertahankan persahabat mereka. Meskipun kecewa, tapi kalo boleh jujur adri jadi makin suka ama ami. Tapi, ami masih belum mau jujur tentang perasaannya. Adri ikutan bingung.
       “ya udah aku pulang dulu ya mi. Kamu jangan tidur larut malam” adri mulai menunjukan perhatian lebih ke ami. Nur dan ani saling pandang. Ami mendesah dalam hati terserahlah.
       Adri meninggalkan rumah ami dengan hati gak utuh.
Gak lama, nur dan ani pamit pulang karena udah cukup malem juga.
@@@
       Beberapa hari berlalu dengan biasa aja. Ami masih berusaha gak bahas masalah adri, dia berniat mau melupakan masalah itu, tapi  jujur dia gak bisa lupain adrian. Ami, emang jatuh cinta ama adrian kan dari awal. Tapi, kalo keadaanya kayak gini, mungkin rasa itu ga harus dilanjutin. Ami menghela napas berat ketika keluar gerbang buat pulang.
       “ami” panggil nur.
       “ada apa?” tanya ami.
       “kemarin2 adri pas dirumah kamu ngomongin apa aja?” tanya nur. Ami menghela napas lagi, napa harus di bahas lagi sih.
       “gak apa2, Cuma ngobrol biasa aja”
       “jangan bohong”
       “emang kamu mau jawaban apa sih?”
       “jawaban jujur dari kamu mi. Biar semua jelas”
       “jelas apanya?” ami bingung.
       “biar jelas siapa cewek yang adri suka. Jadi kami berhenti bertanya2” sela ani.
       Ami galau, kalut, galau, kalut lagi dan galau baday, apa emang dia harus jujur aja biar beban hilang? Sumpah ini bukan pilihan gampang. Ntar jangan2 pas ami jujur, mereka jadi jauhin ami. Ami gak mau punya musuh.
       “ayolah mi, jangan kebanyakan mikir” dorong nur.
       “ya aku jujur, kemarin2..”
       “aku suka sama ami” sela adri yang gak tau dari mana, memotong perkataan ami. Ami kaget,nur dan ani juga. Mereka sama2 noleh ke arah adri, lagi sante bersandar di pagar gerbang kiri. Ami, nur dan ani bener2 gak nyadari kedatengan adri.
       “adri, napa tiba2 ada disitu?” tanya ami mecah keheningan.
       “rasa harus diungkapkan mi. Biar mereka juga tau yang sebenernya” jawab adri enteng.
       “apa kamu juga suka adri mi?” tanya ani.
       Semua noleh ke arah ami, termasuk adri yang menatap penuh harap kalo jawabanya adalah iya. Ami galau lagi. susah juga ngaku kalo semua pada ngeliatin.
       “jujur aja mi” kata nur.
       “iya aku juga suka ama adri, puas?” jawab ami lantang. Ganjalan udah hilang. Hati ami lebih lega.
       Nur dan ani mengangguk. Adri hepi banget. akhirnya cinta nya diterima.
       “sori, bukanya aku berhianat, aku gak nyangka adri juga suka ama aku. cowok yang buat aku jatuh cinta emang adri”
       “berarti lebih lama kamu yang cinta dia mi dari pada kita2. Kamu yang berhak bersama adri” kata nur.
       “langgeng ya mi. Ya udah kami pamit dulu, gak mau ganggu kalian lebih lama lagi” sambung ani.
       “kita masih sahabat kan?” tanya ami.
       “masih donk. daa”
       Ami lega banget. keliatan dia menghembuskan napas panjang. Adri tersenyum melihatnya.
       “ayo pacar, aku antar pulang. nih pake jaket” kata adri penuh perhatian.
       “makasih pacar”

END

Tidak ada komentar:

Posting Komentar