tentang rohmah cipz

Foto saya
halo,^^ selamat datang di blog pribadiku "CERPEN WARNA" bisa hub aku di: https://www.facebook.com/rohmah.cipz

Rabu, 18 Desember 2013

debaran payung cinta 1

DEBARAN PAYUNG CINTA 1
By rohmah cipz
       Musim hujan, hari2 sering dilewati dengan kehadiran hujan yang mengguyur kota. Ami melangkah dengan semangat menuju sekolah. Begitu pun dengan ani dan nur yang berada di beda
tempat. Mereka tiga sahabat di sekolah kejuruan. Rumah mereka memang beda2 arah, tapi hati mereka selalu ada untuk satu sama lain.
       Ami sampe duluan karena rumahnya paling deket ama sekolah. Di kelas, ia sibuk main game dihapenya. Sepuluh menit kemudian ani dateng. Disusul nur lima menit kemudian. Ketiga sahabat saat berkumpul langsung menghambur, selalu ada aja cerita yang bisa jadi ajang curhat ketiganya.
       “aku mau cerita donk. kemarin aku ketemu cowok misterius. Pas lagi cari novel di toko buku, aku tabrakan ama dia lho. Awalnya saling gak mau minta maaf, tapi pas habis saling minta maaf, dia mau nganterin aku pulang sebagai tanda maaf. Sumpah dia manis beud. Kayaknya aku jatuh cinta deh” seru ami heboh.
       “ya udah bilang aja kamu suka ama dia, udah punya nopenya?” tanya nur.
       “nah itu,aku lupa minta kemarin. namanya aja aku lupa tanya”
       “ya ela, naksir tapi gak tau nama ama nopenya. Gimana bisa lanjut nih?” sambung ani.
       “ea, kalo jodoh kan gak kemana. Weeek” jawab ami santai.
       Ami sangat mengharapkan ketemu cowok itu lagi.
@@@
       Pulang sekolah, ami yang lagi jalan menuju kompleks rumahnya tiba2 kaget pas liat seseorang yang dinantinya. Gak salah lagi, dia cowok manis itu. ami bingung mau gimana, mau kenalan tapi gugup. Gak tau mesti ngomong apa. Tiba2 perutnya mules. Gak disangka cowok itu noleh ke arah ami yang bermuka kayak nahan pup. Ami yang sadar di liatin gitu tiba2 memutuskan lari.
       “hei tunggu” seru cowok itu. cowok itu juga lari kejar ami. Akhirnya si cowok berhasil menangkap tangan ami.
       “napa lari? Aku bukan monster” kata cowok itu lagi.
       “hehe, kebelet” jawab ami apa adanya. sumpah dia gugup abis.
       “oh ya udah aku gak lama kog. kamarin2 kita lupa kenalan. aku adrian. Panggil aja aku adri. Kamu siapa?”
       “ami”
       “boleh minta nope?”
       “oke boleh kok”
       Setelah basa basi selesai , ami langsung ngacir. Adri senyum2 melihatnya.
@@@
       Hari hari berlalu dengan indah.
       Siang hari, waktu nur lagi asik liat2 baju, nur yang udah mantap ama pilihan bajunya beranjak ke kasir, gak sengaja langkahnya harus berhenti karena tabrakan ama seseorang. Mereka sama2 jatuh. Tubuh nur yang agak gempal cukup bisa buat keduanya jatuh tersungkur. Dan jadi bahan tawa pengunjung lain. nur yang ramah langsung minta maaf. Cowok itu pun memaafkan. Pastinya, mereka langsung kenalan.
       “kenalin, aku nur”
       “aku adrian. Salam kenal ya”
       “em boleh tau facebook nya?” tanya nur penuh harap.
       “boleh”
       Itulah awal mula perkenalan nur ama adrian. Cowok yang sama kayak yang di tabrak ami di toko buku.
@@@
       Tiga hari berikutnya. Ani yang lagi asik liat2 komik di rak bagian khusus komik, gak sengaja liat cowok ganteng yang juga nangkring di rak komik. ani langsung tertarik ama cowok itu dan berniat ngajak kenalan. dengan perasaan agak gugup ani berani2in diri buat ngajak kenalan ama cowok itu.
       “hai. Suka komik ya?” tanya ani.
       “iya nih. kamu juga?” tanya cowok itu.
       “iya. Em kenalin, aku ani”
       “kenalin juga, adrian” mereka saling jabat tangan. Ani sumringah luar biasa. Gak nyangka hari yang indah ini bakal ketemu cowok ganteng penyuka komik. pas ama dia tuh. Mereka lalu saling ngobrol tentang dunia komik.
@@@
       Malemnya, ami menerawang di langit2 kamar. Ia asik meluk boneka shaund the sheepnya erat sambil bayangin wajah adri. Cowok yang beberapa hari ini telah buat hatinya gak karuan.
@@@
       Ditempat lain,, nur lagi asik nglamunin adri, cowok yang dia ajak kenalan waktu beli baju. Nur merasa, adri adalah jodohnya. Karena dia udah ngrasa cocok banget ama cowok kayak adri. Meskipun baru kenal, tapi itulah nur, selalu cepat buat keputusan.
@@@
       Dirumah kayu milik keluarga ani, ani yang lagi sibuk baca komik diruang tamu tiba2 keinget adri. Cowok itu sama2 suka komik kayak dia, ani merasa, adri adalah cowok idaman dia.
@@@
       Diluar, hujan rintik2, beberapa menit kemudian hujan bertambah deras mengguyur kota. Ami memutuskan mau buat susu hangat favoritnya. Ia beranjak ke dapur dengan hati riang gembira.
       Dari tadi udah tau kegiatan ketiga cewek2 manis itu, gimaan dengan adri? Si adri ternyata malah asik molor di kala tiga cewek super duper manis lagi sibuk mikirin dia. suasana yang awalnya mendung trus jadi ujan gini emang enak buat tidur.
@@@
       Pagi yang cerah..
       Ami semangat luar biasa berangkat sekolah. Nur dan ani pun juga gitu. ketiganya adalah princess yang lagi jatuh cinta pada pangeran yang sama.
       Pulang sekolah, ami mau mampir ke minimarket buat beli permen lolipop favorit. Waktu dia baru keluar dari minimarket ternyata hujan deras udah jatuh. Ami agak heran, tapi tenang, untung dia bawa payung. Pas ami menyibakkan payungnya, adri dateng buat berteduh di teras minimarket. Ami yang sadar kehadiran adri langsung nyapa meskipun perut rasanya mules gak keruan.
       “hei dri” sapa ami.
       “eh kamu mi, baru dari minimarket ya?”
       “iya nih. kamu gak bawa payung ya?”
       “gak nih”
       “rumah mu mana?”
       “daerah melati”
       “deket daerah rumahku donk, aku daerah cempaka. Ayo bareng” ajak ami.
       “ea udah yuk”
       Mereka pulang bareng. Sepanjang perjalanan ami ngrasa deg2an minta ampun. Gimana dengan adri? .. adri yang semula biasa aja sekarang mulai merasa ada sesuatu yang beda ama dirinya. Lama2 dia ngrasa nyaman ama ami. Hujan masih deras, tapi kali ini lebih tenang karena gak ada angin kencang ato suara gemuruh keras. Hujan yang indah bagi ami. Karena dengan hujan ini ia bisa sepayung ama adri. Makasih atas karunia hujanMu ini Tuhan, kata ami dalam hati sambil senyum manis.

bersambung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar