tentang rohmah cipz

Foto saya
halo,^^ selamat datang di blog pribadiku "CERPEN WARNA" bisa hub aku di: https://www.facebook.com/rohmah.cipz

Sabtu, 07 Desember 2013

cerpen my sweet chef 1

My sweet chef 1
By rohmah cipz
       “kamu kan anak cewek masa gak mau masak sih?” tanya mama.
       “aduh ma, aku tuh takut api, ntar kalo ada apa2 ama aku
gimana coba?” kilah ami ketika mama udah mulai kawatir tentang masa depannya karena ami gak bisa masak.
       “trus besok kamu  mau kasih makan apa suami dan anakmu?”
       “ya cari suami chef donk mam. Gimana sih, gitu aja kok repot, udah ah aku mau nonton tivi, mama jangan ngomel tentang masak2 itu mulu, aku maunya makan bukan masak” ami beranjak ke ruang tivi. mama menghela napas lelah.
###
       Ami emang gak begitu tertarik dunia masak memasak, alasannya takut api, ya lumayan takut sih tapi alasan utama tuh masak, dia orangnya ceroboh jadi ogah ngurus kayak gituan. Ami malah suka nya nyanyi. Dia pengen jadi guru kesenian besok, makanya dia ambil jurusan seni di kampusnya.
       “gimana ya caranya cari pacar koki?” tanya ami pada dirinya sendiri pas dia lagi merenung di atas genting.
       “huf.. aaahhhh ribet ama nih hidup, udah ah aku mau tidur” seru ami.
###
       Ami berlari ke sahabatnya di kelas. Tampangnya keliatan galau abis.
       “din, plis bantuin aku donk, aku galau baday nih, aduuh ya ampyuuunn” keluh ami lebay ama dinda.
       “tenang2 ada apaan sih? galau baday karena apa? Bukannya hidup kamu udah makmur dan sejahtera ulala baday ya?” cerocos dinda gak mau kalah.
       “cariin aku pacar seorang koki donk, yang pinter masak, jadi aku gak perlu belajar masak,, pliiissss dinn.. kamu pasti bisa kan kenalan kamu ada dimana2” muka ami memelas.
       “gimana ya, kalo koki aku gak punya”
       “diiiinn pliiiissss kalo gak nangis niiih” ami udah mewek.
       “iya iya ya udah jangan nangis disini donk ntar dikira aku ngapa2in kamu lagi”
       “janji?”
       “janji”
       Ami tersenyum senang.
###
       “tapi gimana caranya ya?” tanya dinda bingung pas mereka lagi makan dikantin.
       “aku juga gak tau donk” jawab ami sambil makan kentang goreng.
       “em gimana kalo kita ngamati di restoran2?”
       “wah ide bagus tuh”
       “mulai besok ya”
###
       Hari pertama. Ami dan dinda ke restoran hidangan laut “super laut”, disana ami dan dinda sangat konsetrasi mengamati suasana. Ami dan dinda nekat masuk ke ruang koko dengan alasan mau tau cara masak dan ajaibnya di bolehin. Waawwww! Teriak ami dan dinda girang.
       “ayo siap2 mengamati” ami dan dinda mengamati dengan seksama. Ya ampyang, tua2 semua. Haduuuhhh....
       “jadi gini mbak kalo mau bikin..” kata salah satu koki yang berumur sekitar 50 tahun.
       “em pak mendadak kita ada urusan penting. Ya udah ya bapak2 semua kita berdua cabut dulu daaa” ami en dindan ngacir pergi.
###
       “sumpah ya, susah amat sih cari jodoh” keluh ami setengah ngos2an karena habis lari dari restoran super laut.
       “baru usaha satu kali tau mi, kita kurang nih usahanya”
       “aku udah capek tau gak”
       “ya udah dilanjut besok aja gimana”
       “ok deh,. sekarang kita ngapain? Jalan2 yuk”
       “katanya capek?”
       “capek cari jodoh maksudnya”
       “huw”
###
       Ya Tuhan, beri aku jodoh seorang koki. Plisss Tuhan, aku gak tau apa jadinya kalo gak berjodoh ama seorang koki yang manis, pliiissss doa ami dalam hati.
       Sampe di mal, ami langsung menuju toko eskrim, dinda mengikuti.
       “eh ke toko buku yuk” ajak ami.
       “es krim belum habis kali” keluh dinda.
       “ya udah gak papa sante aja kali, yuukk” ami cepat2 manarik tangan dinda dan tangan lain nya sibuk pegang eskrim coklat stroberi. Gak sengaja dia nabrak seseorang di belakangnya, sampe es krim jatuh ke baju orang itu. buru2 ami minta maaf.
       “ya Tuhaaan, maaf ya,,, maaafffff banget aku gak sengaja”
       “makanya kalo makan tuh duduk mbak” kata cowok itu.
       “es krim itu dimakan ato diminum sih?” tanya ami.
       “kok tanya ke aku, ya dua2 nya boleh deh, jadi gimana nih baju aku kotor nih, mau ngedate lagi”
       “ya aduh gimana donk nih, aku bingung banget, oh ya udah gini aja deh, mas ikut aku ke toko baju yuk” ami menarik tangan si cowok itu ke toko baju.
       “trus aku gimana donk?”
       “dinda soriii banget ya, kamu ke toko buku duluan, aku harus nyelesain masalah nih, daaa” akhirnya dinda ke toko buku dengan muka manyun karena sendirian.
       “disini aja deh” kata ami.  Si cowok masih agak shok.
       “kalo diganti ini aja gimana? suka gak?” tanya ami.
       “aduh mbak, sebenernya gak perlu ganti kan kotor bisa dicuci, gimana ya, ntar aku ngutang lagi aduuuhh”
       “ya ampun mas, aku tuh orangnya gak perhitungan banget tau gak, kalo aku salah ya aku bakal tanggung jawab, gak papa deh dari pada ngedate kamu batal gimana coba?”
       “ya juga sih, ya udah deh nurut”
       Ami melekatkan beberapa baju ke badan cowok itu untuk memastikan pas ato gak. tiba2 ada cewek datengin mereka dengan tampang marah.
       “jadi kamu gak dateng2 karena sibuk cari baju ama selingkuhan kamu hah?” tanya cewek itu sambil jewer kuping cowok tadi.
       “sayang, sori ini bukan yang kamu maksud kok aku bisa jelasin, kamu tenang dulu ya”
       “tenang2 gimana, jelas2 kamu lagi berdua2an, asik2an ama cewek ini, bete tau gak”
       “em mbak aku bisa jelasin sebenarnya in sal” ami coba menjelaskan tapi kepotong.
       “udah ya cukup, aku gak perlu penjelasan, kalian Cuma kasih beribu alasan gak mutu, kita putus salman”
       “ya.. eh kog putus, yank segitu gampangnya” cewek salman udah pergi ninggalin mereka. Ami hanya bisa shok sambil menutup mulutnya yang menganga. Gak nyangka bakal seribet ini. ya Tuhan, ribet banget sih hidup kuuuuu. Keluh ami dalam hati.
       “em mas eh siapa tadi mas salman ya”
       “stop mbak, gara2 mbak nih aku jadi putus, ya ampun, kenapa jadi gini siiihhh,, sinta,, tega banget mutusin aku, bener2 siaaaallll” teriak salman. Ami menutup telinga rapat2.
       “soriiii, jadi diganti gak nih bajunya?” tanya ami. Salman memandang ami dengan tatapan garang yang ditahan.
       “GAK JADII” salman pergi. Ami jongkok sambil pegang kepala.
       “dasar bodoh bodoh bodoh,, sial sial siaaalll hiks hiks hiks”
       “mbak, jadi beli gak?” tanya penjaga toko,
       “GAK JADI” ami keluar toko.
       Ami jalan gelisah menuju toko buku, belum sampe dinda udah nyamperin dia.
       “dindaaaaa aku pengen nangiiiisss, ribet hari ini, huuwww huuuwww” ami udah mulai nangis.
       “iya sabar ya mi, mungkin untuk capai kesuksesan emang banyak rintangannya”
       “din, kog sampe situ siiiihhh? Aduh aku gak sanggup cerita nih, pulang yuk”
       “ya udah yuk”

Bersambung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar