tentang rohmah cipz

Foto saya
halo,^^ selamat datang di blog pribadiku "CERPEN WARNA" bisa hub aku di: https://www.facebook.com/rohmah.cipz

Sabtu, 07 Desember 2013

cerpen cinta my sweet chef 2 ending

My sweet chef 2 SELESAI
By rohmah cipz
       Esok nya ami udah mendingan. Udah gak nangis2 lagi. dinda yang tau critanya juga gak nyangka bakal serumit ini kisah cinta temennya. Cuma mau refreshing malah jadi sial. Untung ami
anaknya gampang ceria kembali, jadi gak perlu lama2 terpuru dalam kesedihan.
       “jadi gimana masih mau cari pacar koki gak nih?” tanya dinda.
       “ya masih tapi gak tau kapan, aku masih agak bete kalo inget cowok, gara2 dia, eh ntar pulang kuliah ke taman yuk, cari gulali ama telur gulung” ajak ami mencoba semangat.
       “baiklah”
###
       Sore habis kuliah mereka ke taman. Sampe ditaman , ami langsung cari2 penjual gulali dan telur gulung. Waktu celingak celinguk gak sengaja di liat salman ama sinta, kayaknya lagi bertengkar deh. ami dan dinda mengendap-endap karena mau ngintip.
       “kan udah aku jelasin, masa gak percaya ama aku sih sin?” kata salman.
       “jelas lah, kamu mesra2an ama cewek lain sedangkan aku nunggu kamu tau gak” “ udah deh sal, hubungan kita udah gak bisa dilanjut lagi, kita harus putus, sekarang kamu udah gak perhatian lagi ama aku, aku pergi, jangan kejar” sinta pergi. Salman duduk di tanah sambil pegang kepalanya.
       “ternyata mereka beneran putus din, kasian juga ya si salman, jadi gimana donk?” tanya ami sambil bisik2 ke dinda.
       “tapi itu kan bukan urusan kamu mi, ya udah kita pergi dari sini aja ntar keburu salman tau kan malu”
       “eh siapa tuh?” tanya salman. Dia mendekati arah suara.
       “mampus” gumam ami.
       “kalian? Ya ampun ngapain sih disini? ow aku tau, kalian mata2 ya?” tanya salman.
       “gaaakkk, ngasal aja nih orang, kita tuh lagi ngenang masa kecil, dulu suka ngumpet disini” jelas ami agak konyol.
       “hahaha aneh kalian. Dasar cewek sukanya ngelakuin hal gak penting”
       “yee suka2 kita donk” tambah dinda.
       “oh ya sal, sekali lagi sori ya gara2 aku kamu putus ama sinta”
       “ya udah deh, mungkin udah takdir”
       “oya sebagai ganti gimana kalo aku bantu kamu cari cewek baru? Ato aku bantu balikan ama sinta?” tawar ami coba bertanggung jawab.
       “gak deh ntar malah jadi berantakan lagi”
       “ya udah deh terserah”
       “aku pergi dulu mau nenangin diri” pamit salman. Untung dia gak dendam batin ami, tapi kayaknya dia cowok baik tuh. Kalo gak, pasti udah minta ganti mulu.
###
       Esoknya, ami ama dinda mulai cari pacar koki lagi. kali ini mereka ke restoran khas jawa, tempatnya lesehan gitu, ada permainan suling juga jadi suasananya tradisional banget dan adem.
       Ami dan dinda menuju tempat masak yang kebetulan keliatan dari tempat makan karena ada jendela nya.
       “sori boleh liat2 cara masaknya?”
       “ya boleh”
       “eh kamu salman kok disini?” tanya ami. Salman yang pake seragam kayak yang lain menoleh heran.
       “aku koki disini, kenapa?” “kalian mau makan? Kog sampe sini pesannya?”
       “jadi kamu koki?” ami berbalik “aaaaaaaaaaaaaaa” teriak nya keras banget. sampe orang2 disekitarnya harus nutup kuping termasuk dinda yang ada di depannya.
       “lebay baday deh, jangan bilang kalo dia mau kamu gebet?” tanya dinda.
       “hahahaha ya gitu deh” “eh salman boleh minta nope kamu gak?” tanya ami.
       “buat apa?”
       “ya biar tambah deket aja hehe” jawab ami polos. Salman Cuma senyam senyum dan kasih nope nya.
       “yeeeessssssss” teriak ami lagi. lalu dia keluar ninggalin restoran.
       “lho mbak mbak gak jadi pesen, haduuuhhh”
       Dinda nyusul ami keluar.
       “yes yes yes,, akhirnyaaaaaa” ami seneng.
       “heh non, belum tentu si salman mau jadi pacar cewek konyol kayak yu tau” canda dinda.
       “ya harus mau donk di, ami kan istimewa terpampang nyata didepannya tadi huw”
       “iye iye yang lagi hepi”
       “udah ah aku mau jalan2 ke taman” ami menuju taman.
       “dinda ngikut”
###
       Udah beberapa hari ami dekat ama salman. Mereka sering jalan2 bareng. Jalan2 ditaman, ke mal, toko buku, sampe ke tempat2 objek wisata yang indah2 kayak air terjun.
       Ami mengakui kalo dia jatuh cinta ama salman, dia orang yang baik. tapi ami bingung mau ungkapin nya gimana. gengsi campur malu.
       Suatu hari pas ami galau karena jatuh cinta, dia jalan2 ke taman favoritnya. Disana dia bisa nenangin diri kalo lagi kalut. Langkahnya berhenti karena dia liat seseorang yang gak asing.
       Ternyata si sinta lagi mesra2an ama cowok lain. ami mendekat dan mau nguping pembicaraan mereka. Wah kayaknya seru nih, aku rekam aja ah. Ami merekam pembicaraan mereka.
       “untung salman udah gak kejar2 aku lagi, huf aku dah bosen tau gak yank ma dia, gak kayak sih, gak cakep2 banget lagi. jadi pas ada kejadian dia deket ama cewek lain langsung deh aku pake momen itu buat minta putus”
       “yah jadi gak ada yang ganggu hubungan kita donk, haha”
       “iya lah”
       OMG! Jangan selama ini salman di duain. Gak lupa ami foto mereka berdua yang lagi rangkulan. Hah rasain kamu cewek tukang selingkuh.
       Ketika udah menjauh dari sinta dan pacarnya. Ami segera telpon salman.
       “halo sal, bisa ketemu sore ini gak?” kata ami.
       “dimana?”
       “di deket lapangan bola aja ya, jam lima sore ya”
       “oke”
###
       @pinggir lapangan bola yang ada pohon besarnya. Ami duduk nunggu salman dateng. Gak lama si salman dateng juga.
       “sore sal” sapa ami ramah.
       “sore juga” salman agak curiga ama sikap ami akhir2 ini. dia belum siap buka hati.
       “aku ada sesuatu yang mengejutkan buat kamu. kamu jangan kena serangan jantung disini ya?”
       “maksudnya paan nih kok sampe jantung segala”
       “udah deh janji kamu gak bakal kaget sampe pingsan?”
       “iya deh janji” meskipun salman gak ngerti. Ami buru2 ngeluarin hapenya dari saku.
       “liat foto ini” salman agak kaget,mukanya keliatan jengkel. “ama dengerin ini” tambah ami sambil memutar rekaman pembicaraan sinta dan pacarnya. Habis denger salman makin bete.
       “ternyata dia yang berhianat, gitu nuduh2 aku yang selingkuh,huw dasar”
       “tapi kamu udah lega kan udah tau sinta yang sebenarnya?”
       “ya sih, trims ya udah kasih tau, hampir aja aku masih ngarepin dia”
       “orang kayak gitu gak usah dipikiran lagi, kan masih ada orang yang sayang ama kamu”
       “siapa?”
       “em ya pokoknya orang lah. ya udah pulang yuk udah magrib” mereka pulang.
###
       “aduuuuhh diiinnnn, aku bingung sebingung-bingungnya nih, mesti gimana doonnkkkkk??? Huuufffff” tiba2 tuuuuttttttt. Ami kentut.
       “ami, kalo galau gak usah gini2 amat kali sampe kentut segala, bau tau”
       “muup din, gak sengaja, tadi pagi nabungnya gak tuntas sih jadi perut masih eror deh, eh jadi gimana donk, aku mesti gimana biar salman tau?”
       “tembak aja langsung”
       “tapi...”
       “udah deh kalo gak dicoba gak bakal tau”
###
       “halo salman? Aku mau ketemu nih ditaman sore ini jam lima bisa gak?” tanya ami ke salman lewat telpon.
       “bisa donk”
       “oke aku tunggu”
       Ini kesempatan bagus buat nembak ami, batin salman. Ternyata salman udah jatuh cinta ama ami dari kemarin2. Tapi gak yakin apa ami mau ama cowok sederhana kayak dia.
@taman jam lima sore.
       “sal, aku mau ngomong” kata ami begitu salman dateng.
       “oya? ngomong apa mi?”
       “aku suka kamu sal, kamu mau gak jadi pasangan hidupku?” kata ami lancar. Meskipun hatinya dag dig dug.
       “jadi kamu juga suka ama aku mi? Yes! Aku juga suka kamu mi, dari kemarin2 mau bilang tapi aku minder, takut bukan tipe kamu, aku bukan orang kaya”
       “ya ampun sal, aku suka kamu apa adanya, dan kamu punya keistimewaan karena kamu pinter masak, aku kan gak bisa masak, jadi kita saling melengkapi deh”
       “iya, aku bakal selalu kasih kamu masakan yang super enak”
       “makasih sal”

SELESAI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar