tentang rohmah cipz

Foto saya
halo,^^ selamat datang di blog pribadiku "CERPEN WARNA" bisa hub aku di: https://www.facebook.com/rohmah.cipz

Sabtu, 14 Desember 2013

cerpen love tree 1

LOVE TREE 1
By rohmah cipz
       Jam lima pagi, mama ine selalu sibuk banguni anak nya yang pemalas. “banguuuunn ineeeee, ayo solaat subuuuuhh” teriak mama ngalahin lengkingan penyanyi seriosa.

       “lima menit lagi ma” jawab ine cuek. Karena gak tahan ama kemalasan anaknya akhirnya mama ine nekat narik tangan ine agar ine mau bangun. Berhasil, ine bangun dan mulai buka mata meskipun bertampang jutek. Habis itu ia langsung menuju kamar mandi buat ambil air wudlu.
@@@
       “aku berangkat dulu mam” pamit ine ke kampus.
       “ntar pulang jam berapa? Malem lagi?”
       “ya mungkin. Sore ada latihan”
       “ya udah hati2 ya”
       “daa mam”
@@@
       Dikampus, ine mahasiswa biasa, dia gak pinter2 amat tapi ya kalo ada tugas dia tetep ngerjain sebaik mungkin. Tiap sore dia ikut latihan tapak suci di kampus. dari situ dia bisa tau teknik2 buat melindungi diri dari orang yang mau berbuat jahat. Ine, pagi ini dengan rambut di kuncir tinggi dan pake gelang2 cowok, serta pake baju ala cewek tomboy, kaos di dalem dilapisi kemeja kotak2 dan celana jins yang agak lusuh. Ine cuek dan selalu nyaman ama penampilannya.
       Beda banget ama temen sekelasnya yang selalu bareng2 ama dia, si sari, anak mami abis, feminin baday. Beda beud ama ine deh, meskipun gitu ine tetep gak mau berubah jadi feminin. Walopun tomboy dia tetep seorang cewek normal yang selalu menanti kehadiran pangeran berkuda putih kog! (“,)
       “haiiiiii ine, potong rambut lagi nuihhh” sapa sari.
       “iya donk,bagus gak?”
       “bagus kok, kamu dibentuk apa aja bagus kog jeng”
       “jadi kalo dibentuk kayak shaund the sheep juga pantes gitu?”
       “iya donk”
       Muka ine jadi aneh. ketara banget sahabatnya gak konek.
@@@
       Hari2 ine lalui dikampus gitu2 aja. ia sering banget ngerasa kalo hidupnya tuh standar banget. hambar, mungkin ia perlu coba mi sedaap cupdate (gak promosi , tiba2 inget iklan itu di radio). Ine yang jalan pulang tiba2 pengen makan mi cup. Dia mampir di mini market dan pesan mi cup lalu menyeduh disitu juga. Kebetulan disediain air panas di dispenser mini market. Ine duduk di tempat yang dibuat khusus buat nongkrong depan mini market. Tiba2 hujan turun, um masih gerimis sih, tapi lama2 makin deras dan deras. Suara gemuruh kedengeran dari jauh.
       Selagi asik makan mi cup, tiba2 ada cowok culun yang berteduh di depan ine. Cowok itu pake kemeja kotak2 di masukkan dalam celana, trus dia pake kacamata minus. Wajahnya putih bersih dan imut baday. Keliatan banget kalo dia anak mama, ups itu Cuma imajinasi nya ine doank sih. karena keseringan nonton cowok2 manja kali.
       Cowok itu melihat ke sekeliling termasuk liat ke belakang. Dia menatap ine yang lagi asik makan mi cup. Lalu cowok itu mungkin tiba2 dapet ilham dan masuk ke minimarket. Gak lama kemudian dia keluar dengan bawa mi cup yang udah diseduh. Cowok itu duduk di bangku sebelah ine. Ine tentu aja merhatiin tingkah cowok itu. kayaknya menarik nih orang batin ine. Baru kali ini dia ketemu cowok secute dia.
       Pas hujan udah reda, ine yang mi nya udah habis siap2 mau pulang. mama udah sms nanyain keberadaannya dan nyuruh cepet pulang kalo udah reda. Waktu ine siap2 mau pergi cowok tadi juga ikut beranjak.
       “em sori boleh nanya?” kata cowok itu bikin ine terpaku. Gak nyangka bakal di sapa cowok duluan. Biasanya cowok pada takut ato gak minat deketin ine. Tiba2 ine jadi deg2an minta ampun.
       “tanya apa?” apa dia mau tanya aku jomblo ato gak? batin ine narsis.
       “kamu tau jalan anggrek? Daerah cemara” tanya cowok itu. ya ela ternyata tanya jalan. dikira mau pedekate. Dasar kepedean. Batin ine gemas.
       “tau donk. aku kan tinggal di daerah situ” tiba2 ine mikir jangan2 nih cowok modus mau nipu ato berbuat jahat. Wah mesti ati2 nih. jaman sekarang kan banyak pencuri bermuka manis.
       “emang napa kok tanya jalan itu?” sambung ine lagi.
       “mau pulang kerumah. Aku nyasar”
       “masa rumah sendiri nyasar?”
       “rumah baru. Aku baru dua hari dikota ini jadi masih bingung arah”
       “oh” kayaknya dia cowok baik2 deh. eits tapi gak boleh terlena nih.
       “aku boleh bareng kamu pulangnya?”
       “boleh”
       Mereka jalan pulang bareng. Ine masih waspada kalo2 dia orang gak bener.
       “emang rumah kamu nomer berapa?” tanya ine waktu mereka sampe di depan gang.
       “nomer 57”
       Mereka cari rumah nomer 57. Setelah ketemu, si cowok langsung disambut oleh pembantunya. Dia keliatan kawatir, mungkin takut kalo majikannya hilang.
       “mas fandi, untung udah pulang, dikira saya hilang” kata wanita yang mungkin berumur 50tahunan.
       “iya bik tadi sempet bingung. Untung ada dia, jadi tau deh jalan pulang” fandi menunjuk ke arah ine yang lagi sibuk celingak celinguk. Fandi dan bibi menatapnya. Ine langsung pasang muka senyum.
       “makasih ya mbak udah anterin mas fandi pulang”
       “sama2. Aku juga tinggal di daerah sini kog. ya udah, aku pulang dulu ya ntar mama kawatir” pamit ine.
       “tunggu” kata fandi. “ini, buat kamu, sebagai tanda makasih kamu udah anter aku pulang” fandi kasih permen lolipop ke ine. Ine nerima dengan muka hepi.
       “oke, trims permennya pasti enak” ine berlalu. Tapi fandi mencekal tangannya.
       “nama kamu?”
       “oh, namaku ine”
       “apa kita bisa ketemu lagi?” tanya fandi penuh harap.
       “mungkin”
       “besok ya, jam lima sore di pohon cemara tadi yang kita lewati. Tau kan?”
       “tau kok. Iya deh besok jam lima. Daa” ine pulang.
       Sampe dirumah, ine langsung mandi air hangat, habis mandi dia nonton tivi sambil minum susu hangat. Mama lagi nyiapin makan malam buat mereka berdua. Ine keinget fandi. gak nyangka, betapa bahagia nya dia. ada cowok cute yang mau ngajak ketemuan lagi. padahal dia kan berpenampilan jauh dari feminin.
       Ine nonton tivi sambil senyam senyum sampe gak sadar mama nya memperhatikan. “ada yang lagi jatuh cinta nih” kata mama dari dapur.
       “hehe ya gitu deh. masih terlalu dini buat bilang jatuh cinta sih”
@@@
       Esoknya jam lima sore, ine mau ketemu fandi. fandi udah nunggu. Waktu ine dateng dia kasih permen lolipop lagi.
       “kamu suka lolipop? Kok selalu bawa” tanya ine.
       “iya. Kamu suka permen?”
       “suka”
       Mereka ngobrol banyak hal. Saling crita2. Akhirnya ine tau kalo fandi udah gak punya ibu. Dia Cuma tinggal ama bokap dan bibi alias pembokatnya. Mama fandi meninggal waktu dia sd. Masih anak. sedangkan ine udah ditinggal papa waktu dia masih bayi. Karena hidup Cuma berdua ama mama, ine jadi merasa harus bisa melindungi mama, makanya dia ikut latihan tapak suci dan selalu tampil tomboy karena wataknya emang keras dan kuat.
       “aku juga pengen ikut latihan tapak suci di tempatmu” kata fandi.
       “boleh. Besok ikut aku aja, mulai latihan jam empat sore. Ketemu dipohon ini aja. oke?”
       “oke”
       Ine pulang dengan hati sumringah.
(backsound dinda kirana – hari yang cerah)

bersambung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar