tentang rohmah cipz

Foto saya
halo,^^ selamat datang di blog pribadiku "CERPEN WARNA" bisa hub aku di: https://www.facebook.com/rohmah.cipz

Kamis, 21 November 2013

cerpen remaja "sesuatu tentang jo 2 ending"

Sesuatu tentang Jo 2 END
By rohmah cipzz
       Aku juga suka ama kamu jon, tapi.. kalo tau aku anak penipu, apa kamu mau nrima aku apa adanya? aku gak tau bakal bisa
percaya cinta ato gak.. mama selalu percaya ayah, tapi buktinya? Ayah bohong! Joya merenung di atap rumah. Ditemani sinar senja di ujung barat. Saat senja bikin dia tenang untuk berpikir.
       “udahlah joya, kamu gak pantes buat joni. Dia terlalu baik” (backsound Tiffany Snsd – Because its you)
       Jo sedih sore ini. dia takut, takut banget kalo joni tau, dia takut kalo banyak orang tau kisah suramnya setahun lalu. Apalagi si sani itu menyebalkan. Mulutnya gak bisa di iket, joya nyeri gara2 ketemu sani dan mengungkit masalah itu lagi.
       “joyaaaa” mama manggil. Ya emang udah magrib, gak baik masih diluar. Joya turun.
@@@
       Joya masuk kampus. ia heran kenapa orang2 liat ke arahnya mulu? Hatinya mulai gak enak. Temen2 pada menggerombol di mading, joya terperangah liat potongan koran yang membahas kasus penipuan ayahnya. Ada kertas tambahan yang menambahkan berita kalo tersangka penipuan itu ayahnya joya. Anak kampus sini. Ada peringatan juga jangan dekat2 joya kalo gak mau ditipu. Joya sakit hati. pasti sani, siapa lagi. jadi ini bentuk balas dendamnya?.
       “gak nyangka ya. ternyata dia penipu, berarti uang kuliah nya gak halal donk” kata cewek di pinggir mading. Joya yang denger langsung emosi.
       “gak usah sok tau kamu, mama ku cari uang halal buat aku kuliah, dasar dangkal dikasih berita gini langsung heboh, urusi kepentinganmu sendiri” joya merenggut koran dari mading. Merobek2nya dan membuang ke tempat sampah. Dia udah gak peduli pandangan orang lain sekarang. Terserah, yang jelas tujuan dia kesini untuk mencari ilmu, mama udah kerja keras memulihkan kondisi ekonomi mereka hingga jo bisa kuliah, gak tega jo mengecewakan mama, jadi dia tetep kuat dan harus konsen kuliah.
       Jo berlari menuju kelas. Tiba2 ada yang mencekal tangannya.
       “tunggu jo” kata joni.
       “napa? Kamu juga mau rendahin aku?”
       “jangan berpikir negatif ama aku donk jo. Aku sedih kalo kamu menghindar terus. Aku.. Cuma mau bilang kalo aku akan selalu ada buat kamu jo” lanjut joni. Muka joya melembut udah gak semarah tadi.
       “aku mau kekelas”
       “ya udah aku temenin”
@@@
       “napa kamu gak sama kayak mereka? Ngejek aku?” tanya joya ama joni. Mereka duduk di kursi dekat jendela depan bus. Joni mau nemenin joya seharian ini. joya heran, tapi udahlah ia gak mau terlalu banyak mikir.
       “ngapain? Menyamakan posisi ama mereka? Gak penting. Aku gak mau kamu makin menjauhi aku”
       “dan napa sih kamu selalu takut aku menghindar?”
       “kamu gak sadar? Aku suka kamu sejak lama jo”
       “walaupun aku anak penipu?”
       “yang nipu kan papa kamu bukan kamu. dan yang aku suka itu kamu. jadi gak ada masalah jo”
       Tiba2 joya malu. Dia memalingkan muka ke luar jendela bis. Udah mulai gerimis, joya gak tau mesti bilang apa ama joni. Hatinya campur aduk sekarang. Tadi sebel minta ampun gara2 berita itu nyebar. Sekarang jantungnya berdebar-debar gak karuan. Joni disampingnya hanya memandangi wajah joya sambil senyum.
@@@
       Beberapa hari berlalu.
       Joya lagi jalan bereng joni di taman dekat panti. Tadi mereka habis mengunjungi panti.
       “aku tau kok yang nabrak aku waktu itu kamu. pake wig cowok” kata joni.
       “iiihh napa sih kamu gampang banget tau tentang hidup ku?” seru joya bete.
       “yah itulah kekuatan cinta jo” ucap joni serius banget.
       “mulai deh”
       “napa sih?”
       “aku belum siap”
       “aku bakal nunggu. Mulai sekarang, kamu gak harus nyamar lagi, aku akan temenin kamu jalan, jadi dijamin kamu selalu aman”
       “emang kamu gak sibuk?”
       “gak kalo buat cinta sejati”
       “dasar gombal”
       “demi cinta hehe” mereka ketawa ketiwi bareng.
       Tiba2 sani datang, buat raut muka joya berubah sendu.
       “hai penipu” sapa sani menyebalkan.
       “joya bukan penipu. Jangan kamu siksa dia karena kesalahan ayahnya” sergah joni gak trima.
       “kamu dikasih apa ama joya? Sampe mau deket anak penipu? Jangan2 sama2 oknum penipu ya?”
       “eh mulut kamu lama2 ngeselin ya? kurang kerjaan amat, cewek kesepian, bilang aja kamu ngiri aku ada yang suka”
       “e e e e situ juga ngeselin ya, ngapain iri ama penipu, aku bisa lebih segalanya dari u,you know?”
       “emang aku pikirin? Kamu tuh iri, sirik, dan sirik itu tanda gak mampu tau” joya dan sani saling ribut. Joni bingung.
       “udah udah. Jo ayo pergi aja” joni mengajak joya ke tempat yang lebih tenang.
       Joya mendudukkan diri keras2 di batang pohon yang tergeletak di tanah. “au” ucapnya tanpa suara.
       “makanya hati2 jangan pake emosi”
       “gimana gak emosi? Aku dibilang penipu mulu. Salah ku apa sih emang?”
       “dia gak bener jo. jadi gak usah didengerin”
       “mana bisa? Telinga aku masih kebuka, jadi pasti denger lah jon. Gimana sih”
       “ya udah gak usah diambil hati”
       “ya pasti sus”
       “udah jo, tolong kamu jangan nyiksa diri mulu oke? Kita bahas hal lain aja” sergah joni cepat.
       “bahas apa?”
       “hubungan kita”
       “hubungan kita napa?” tanya jo pura2 gak tau.
       “jo ayolah, aku cinta kamu. apa gak ada kesempatan?”
       “aku mau pulang” pamit jo tiba2. Joni kaget. Tapi joya gak pengen dikejar. Joni sedih.
@@@
       Malemnya, joni sms joya.
       Beneran jo kamu gak mau jadi pacar aku? apa karena aku kurang ganteng? Apa aku gak pinter? Jo, aku akan berusaha sebisaku bikin kamu seneng
       Joya terkesiap. Dia bingung.
       “kenapa galau?” tanya mama.
       “em. Aku dilema. Nrima ato gak tembakan joni”
       “dia tau keadaan kita?”
       “tau ma”
       “lalu apa lagi yang kamu ragukan jo? dia nrima kamu apa adanya kan?”
       “aku.. aku sering ngrasa gak pantes ama dia”
       “jo, kita usaha sebisa kita, selebihnya pasrahkan ama Tuhan. Tanya hatimu, kalo kamu cinta utarakan isi hati kamu sejujurnya jo”
@@@
       Joya mengayuh sepeda ke taman. Dia masih bingung.
       “napa sih aku selalu bingung? Dasar gagap cinta” jo memaki diri sendiri.
       “walaupun gagap cinta, tapi aku tetep cinta” kata joni tiba2.
       “jon? Kamu tau aku disini?”
       “ya, hatiku tau jo. tiba2 pengen kesini sambil nunggu balesan sms dari kamu”
       “aku bingung jon. Aku takut kamu jadi malu pacaran ama aku”
       “jo, kenapa masih ungkit itu sih? aku cinta kamu karena kamu. bukan yang lain termasuk kasus penipuan itu. dalam pikiranku kamu gak salah, ayah kamu yang mesti bertanggung jawab, kamu gak perlu ragu terus jo”
       Joya terdiam denger perkataan joni. Separuh hatinya setuju kata2 joni.
       “aku cinta kamu jo” joni menambahkan. “karena kamu” lanjutnya.
       “iya jon. Aku juga cinta kamu” ungkap joya akhirnya. Joni girang luar biasa.
       “aku selalu dukung kamu jo, kita hadapi semua ini sama2 ya. kamu gak perlu takut”
       “makasih jon. Kamu  luar biasa, melengkapi hidupku yang hampa, aku cinta kamu jon, karena kamu”
(backsound Tiffany SNSD – Because its you)

SELESAI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar