tentang rohmah cipz

Foto saya
halo,^^ selamat datang di blog pribadiku "CERPEN WARNA" bisa hub aku di: https://www.facebook.com/rohmah.cipz

Sabtu, 30 November 2013

cerpen cinta my lucky 1

My lucky 1
By rohmah cipz
       Farah lagi jalan santai di sebuah bukit hijau dan disekitarnya banyak ditumbuhi pohon2 beringin yang rindang banget dan
pastinya adem banget kalo berteduh di bawahnya. Farah mendekati sekumpulan bunga2 yang cantik baday, dia mencium harum bunga mawar putih, hem.. wanginya.. ,, jadi pengen metik gumam farah, eh tapi gak boleh metik bunga sembarangan, gak sopan itu namanya. Farah memandang sekeliling, gak sengaja dia liat cowok duduk sendiri di tepi danau yang banyak angsanya, oh kayaknya tuh cowok lagi ngamati angsa2 pada berenang deh, farah mendekat ke cowok itu.
       “hai kamu siapa?” tanya farah ramah. Cowok itu gak langsung menoleh. farah bingung, ia mendekatkan wajahnya ke kepala cowok itu “halo, kamu siapa dan ngapain sendiri disini?” tanya farah lagi, tiba2 cowok itu menoleh cepat dengan topeng wajah aneh di dan pake kacamata, farah kaget setengah mati sampe jatuh terduduk di rumput. Farah takut dan berusaha lari. Makhluk apa itu? kayaknya tadi dia gak pake topeng kenapa tiba2 pake gituan? Farah lari sekencang-kencangnya. Aaaaaaaaaaa mamaaaaa teriak farah.
       “bangun farah, kamu mimpi buruk ya?” tanya mama. Mata farah terbuka sambil masih memegang selimut.
       “aku takut banget mam”
       “mimpi apa sih?”
       “ketemu wajah aneh, hii aku kaget banget”
       “ya udah kamu ambil wudlu dulu biar tenang”
       “oke mam” farah menuju kamar mandi.
@@@
       “sumpah ya al, aku benci banget kalo dapet mimpi buruk kayak tadi malem, gak gitu lagi deh, mulai sekarang aku mau rajin berdoa sebelum tidur” curhat farah ama alya temen sekelas di sekolah bakti negara.
       “nah itu untung kamu sadar kalo jarang baca doa sebelum tidur, moga gak gitu lagi”
       “tapi cowok itu kog jail banget ya, pake nakut2in aku segala kan aku Cuma tanya dia siapa”
       “itu kan Cuma mimpi far, biasanya diluar nalar”
       “iya sih” gak lama, guru bahasa indonesia dateng dengan langkah buru2 dan tegas, pelajaran di mulai.
@@@
       Istirahat pertama, farah ngajak alya ke kantin buat cari jajan. Habis dapet jajan mereka cari tempat yang enak buat nongkrong di taman sekolah.
       “yuk duduk di bawah pohon itu” ajak alya, farah mengiyakan. Waktu asik makan jajan, farah kayak denger di belakang nya ada suara orang lain selain alya tentunya. Apa ada orang lain lagi di balik pohon? Farah melihat ke balik pohon. Oh iya ada seseorang. Eh tapi.. kok gak asing, cara pakaianya, bentuk duduknya, dan kacamata dari belakangnya kayaknya farah pernah ketemu tapi dimana? ya ampun, bukanya dia yang di mimpi? Mana mungkin. Farah liat ke orang itu lagi.
       “hai kamu siapa?” tanya farah beraniin diri. Cowok itu noleh, dengan gerakan slow motion farah deg2an minta ampun, takut kalo orang itu bermuka aneh kayak di mimpi. Setelah dia menampakkan wajahnya, waw.... farah gak bisa berkata apa2. Mulutnya terkunci, badanya kaku karena bahagia gak karuan. Dia... cute bangggeetttttzzzzz batin farah lebay.
       “aku luki, anak baru” jawab cowok itu sambil senyum manisssss banget. ya ampyun kayaknya mau meleleh nih batin farah lagi.
       “oh pantes aku gak pernah liat kamu hehe. kenalin aku farah”
       Farah dan luki sekarang berteman, wkwkwk kayak pemberitahuan di fb, yah mereka ngobrol2 bentar Cuma tanya2 hobi apa, kelas apa, ikut ekskul apa. Farah gak bisa mempercayai nasib baiknya hari ini. waw baday!
       “al, ayo kita ke kelas” farah ajak alya kekelas sambil lari cepet.
       “ya ampyun al, mimpi apa aku semalem, sumpah dia manissssss badayyyyyy ulala cetarrrr membahana termpampang nyata menggelega”
       “stop stop stop, lebay amat sih jeng, gara2 luki tadi?”
       “ya iyalah al, gak nyangka baday tau gak, baru kali ini aku ketemu cowok yang bisa buat hatiku berdebar2”
       “eh yang berdebar2 tuh hati ato jantung sih?” tanya alya
       “mungkin kombinasi dua2nya” jawab farah asal sambil nerawang sambil senyum ngebayangi wajah cute luki. “aku harus pedekate ama luki, harus”
       “kamu beneran naksir dia? dia kan culun baday”
       “aku gak peduli al. Ini lah cinta sejati, dan aku jatuh cinta pada pandangan pertama,, waaaaaaaa cihuyyyyyy,, ulalaaaaa” seru farah lebay lagi.
       “ya ampun obat kamu habis ya? tenang donk” alya bingung nenangin farah yang udah lebay akut karena si luki imut haha.
@@@
       Farah dan alya jalan pulang kerumah, mereka menuju halte bus.
       “aku harus jadian ama luki al” kata farah tiba2.
       “cius? Wah kamu rupanya cinta mati ama dia”
       “banget banget banget, pokoknya aku harus deket ama luki”
       “jadi mau jadian ato deket sih?”
       “ya jadian kan harus deket dulu dodol”
       “iya bener2”
       Dari tempat yang agak jauh luki mengamati mereka dengan diam. Dia baru dapet satu temen yaitu temen sebangku nya si fandi. luki emang gak gampang deket ama orang lain apalagi cewek.
@@@
       Esoknya. Farah semangat baday cetar halilintar ke sekolah, gara2nya mau ketemu luki, dia mau kasih cupcake spesial buat luki tersayang.
       “pagi lukiiii” seru farah pas udah nemuin luki yang lagi duduk dengan kacamatanya di kursi taman sekolah. Luki agak kaget sampe kacamatanya mau jatuh. Kayaknya kacamatanya kebesaran deh.
       “eh kamu far, pagi juga” jawab luki sambil ngeluarin keringat dingin, dia grogi baday cyiin.
       “kacamata kamu hampir lepas tuh, sini aku benerin” tangan farah mau pegang kacamata luki, tapi tiba2 keringat luki tambah banyak keluar, dia udah gak tahan ama kegrogian ini. tiba2 luki lari dari taman.
       “lukiii aku belum selesaiiii” teriak farah masih di kursi. “dia kenapa ya? apa aku bikin dia ilfil? Aku kan Cuma menunjukkan perhatian ama cowok yang aku cinta, aduuuh kok jadi gini siiih?” gumam farah lebay baday! Tiba2 hatinya mendung takut cintanya bertepuk sebelah tangan. Tapi cinta sejati gak berhenti sampe disini batin farah. Dia gak boleh nyerah gitu aja buat dapat cinta luki.
       Pas jam istirahat, farah datengin luki lagi. luki tiba2 bermuka pucat.
       “luk, kamu napa sih ngindarin aku tadi pagi? aku kan jadi sedih, aku bikin kamu ilfil ya?” tanya farah terus terang.
       “aku.. aku em aku... , aku ke kelas dulu ya” jawab luki sambil beranjak ke kelasnya, tapi buru2 farah mencekal tangannya dengan lambut (.”)
       “tuh kan kamu ngindar lagi, salah ku apa sih? tadi pagi aku mau kasih ini tau” farah kasih cupcake penuh cinta ke tangan luki. “ini enak lho, dimakan ya?” muka farah kembali ceria.
       “makasih far, aku jadi gak enak ama kamu, em aduh gimana ya?”
       “kamu gak usah grogi luk, santai aja ama aku, aku kan bukan bu santi yang galak itu hehe”
       “hehe, aku gak gampang deket ama cewek, kamu liat sendiri kan aku culun banget, aku selalu minder”
       “ya ampun luki, ternyata hati kamu selembut itu? aku gak nyangka sumpah, kamu bikin aku tambah jatuh cinta tau gak”
       “apa?” luki gak nyangka farah bakal aneh kayak gini.
       “iya, bagiku kamu berhati lembut dan dalem luki, gak salah kalo aku jatuh cinta ama kamu. ya udah, sekarang kamu kekelas dan makan cupcake ini ya luk, aku mau kekelas dulu bye” farah pergi ke kelasnya.
       Luki terpana ama sikap farah, baru kali ini...
@@@
       Pulang sekolah, luki duduk di atap rumahnya, dia merenung sejadi-jadinya ama kejadian tadi di sekolah. Farah farah farah.... nama itu selalu beterbangan di angan2nya. aku gak nyangka dia sebaik itu ama aku, biasanya orang yang culun selalu dikucilkan, tapi dia.... beda!
@@@
       Dikamar farah, dia lagi tiduran di kasurnya yang empuk dan hangat, siang ini hujan gerimis turun mengguyur kota, hawa dingin mulai masuk ke rumah2.
       “em, luki lagi apa ya? oon banget sih tadi lupa minta nope nya. huf.. aduuuuh udah kanget berat ama si luki kacamata, besok harus ketemu dia lagi” karena suasana yang nyenengin, adem dan diluar hujan, farah jadi ngantuk baday dan pengen tidur siang. Moga mimpi ketemu luki. Amin

Bersambung...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar