tentang rohmah cipz

Foto saya
halo,^^ selamat datang di blog pribadiku "CERPEN WARNA" bisa hub aku di: https://www.facebook.com/rohmah.cipz

Sabtu, 02 November 2013

cerpen pagi dan senja 3 selesai

PAGI DAN SENJA 3
By rohmah cipzz
       Fani lagi jalan menuju rumah setelah dari minimarket beli deterjen dan sabun cuci piring. Langkahnya yang cepat gak
menyadari ada cowok yang mengikutinya. Karena lama2 ngrasa diikuti, fani menoleh ke belakang. Tampak fano berdiri apa adanya dengan wajah penuh senyum.
       “hai fan” sapa fano ramah.
       “kamu ngikutin aku?”
       “hehe iya nih. lagi nganggur jadi kayaknya menarik ngikutin cewek jutek”
       “gak usah ikutin aku lagi” bentak fani lalu berlalu pergi. Fano gak menyerah, dia tetep ngejar fani.
       “tunggu fan” lari fano dengan cepat untuk menyamai langkah fani yang cepat, “fan, aku mau ngomong sesuatu ama kamu” “berhenti jalan dulu donk fan” kata fano. Fani berhenti sejenak.
       “fan, aku gak ngerti deh. masa Cuma karena aku duluan jawab kamu sampe kayak gini ama aku?”
       “iya aku udah terlanjut bete abis ama kamu”
       “maafin aku donk. aku gak maksud nyaingin kamu. mulai sekarang aku bakal diam aja deh kalo dosen tanya” ucap fano bikin fani kaget. Kenapa dia menyerah gini?. fani berpikir sebentar.
       “napa kamu sampe segitunya?” tanya fani.
       “aku pengen deket ama kamu fan. Aku tersiksa kalo kamu cuekin terus”
       “gak usah gombal” fani jengkel lagi dan kembali meneruskan jalan. Fano melihat kepergian fani dengan mata sayu.
@@@
       Senja hari. Fani baru pulang dari kampus. ia naik bus yang baru datang dihalte, fani melompat cepat ke bis karena rintik2 hujan udah mulai kerasa.
       “fan” panggil fano waktu udah sampe di dalem bis.
       “kamu lagi, kenapa sih dimana2 selalu ketemu kamu?” balas fani.
       “iya donk kan kita satu kamus, satu kelas, dan satu bis kalo pulang, jadi intinya kita selalu bersama fan hehe” fano nyengir. Bikin fani tambah ilfil.
       “udah deh aku gak ada waktu merhatiin tingkah aneh kamu. gak usah deket2” fani cari tempat agak jauh dari fano.
       “huf” keluh fano. Ia jalan ke arah fani lagi dan duduk di sebelah fani. Fani terlihat protes tapi karena udah gak ada tempat duduk lagi jadi dia memutuskan untuk diam.
       “fan, malming besok jalan2 yuk” ajak fano.
       “gak mau”
       “ayolah fan. Kasih aku kesempatan”
       “gak mau”
       “huf”
@@@
       Fano duduk santai di depan genting rumahnya sambil membelai si ciko dengan sayang.
       “kenapa dia gak mau maafin aku ya ciko. Padahal dikelas aku udah gak duluan jawab pertanyaan dosen, dari kemarin2 dia terus yang jawab duluan. Tapi aku masih dicuekin ciko, aku sedih kalo kayak gini” curhat fano ama ciko. Siciko ber-meong sekedarnya ala kucing yang mungkin gak ngerti apa curhatan si fano. Tapi seenggaknya ciko udah mau nemenin fano merenung di atas genting.
       Dikamar fani, ia duduk bersandar di dinding. Otaknya memikirkan tentang tingkah fano akhir2 ini.
       “apa dia serius pengen deket ama aku? akhir2i ni dia selalu mengalah kalo jawab pertanyaan dosen, aku kembali ke posisiku sebelum dia ada, tapi kenapa hatiku malah jadi gak enak gini? aku merasa.. telah menekan dia” “apa yang harus ku lakukan sekarang?”
       Fani galau, makin hari fano makin baik ama dia.

       “apa aku harus kasih kesempatan ama dia?” curhat fani ama boneka shaund the sheep nya. malem makin larut, fani udah ngantuk berat ia memutuskan tidur sekarang.
@@@
       Paginya..
       “aku cinta kamu fan” kata fano ketika fani mau sampe halte bus. Ya ampun batin fani,apa2aan sih dia?.
       “aku serius ama perasaan ini fan, aku jatuh cinta ama kamu sejak kamu jutekin aku, aku gak tau napa bisa gitu. yang aku tau, aku cinta kamu fan”
       Fani tercengang gak nyangka fano bakal nembak dia hari ini. karena bingung mau gimana fani pergi ke bis.
       “aku gak mau kehilangan kamu fan” kata fano lagi buat langkah fani berhenti.
       “kenapa kamu sampe segitunya ama aku?” tanya fani membuka suara.
       “aku gak tau. hatiku bilang aku cinta kamu fan. Tiap hari aku selalu pengen ketemu kamu. aku selalu kangen kamu”
       “mungkin itu hanya emosi sesaat” fani masuk bis. Membiarkan fano masih berdiri di tempatnya.
@@@
Sore hari habis hujan deras. Masih menyisakan rintik2 air hujan. udara jadi dingin, fani gak bawa jaket karena ia gak nyangka hari ini bakal hujan sederas tadi, badanya udah mulai kedinginan ketika jalan menuju toko buku langganan nya.
       “pake ini aja fan, aku gak mau kamu sakit” fano menawari jaket biru nya.
       “fano, udah deh kamu jangan terlalu baik ama aku, belum tentu aku bisa balas cinta kamu kan” jawab fani.
       “aku gak memusingkan itu fan, aku hanya mencintai kamu dan gak maksa kamu trima cinta ku, tapi emang salah kalo aku menjaga orang yang aku cintai agar dia gak sakit?” tanya fano penuh rasa. Fani bingung, galau, merasa bersalah karena dia udah jutek banget padahal fano udah baik banget ama dia. karena bingung fani hanya diem aja gak tau mesti gimana.
       “pake ini fan” kata fano lagi dengan lembut sambil memakaikan jaketnya ke fani. Fani menatap fano dengan tatapan yang sulit di artikan. Tapi ada sesuatu yang berbeda disitu.
       “seharusnya kamu gak kayak gini, harusnya kamu jadi musuh dalam kelas ku” kata fani.
       “aku ingin mencintaimu, bukan memusuhimu fan” kata fano lembut. buat fani makin bingung harus gimana.
       “ya udah deh terserah kamu” fani lanjut jalan ke toko buku. fano dibelakang nya tersenyum senang melihat rona merah di pipi fani. Kenapa jadi malu gini siiihhh? Batin fani masih sambil jalan, fano mengikutinya. Mereka ke toko buku bareng.
       Keluar dari toko buku sekitar jam setengah enam, hujan kembali turun tapi gak sederas tadi siang. Untung fani bawa payung. Diteras toko fani mengembangkan payungnya.
       “ayo” ajak fani ke fano yang hanya diam menatap gerimis. “ gak mau bareng pulangnya?”
       “kamu mau bareng aku fan?”
       “mau bareng gak? gak mau yaudah” fani udah siap2 pergi.
       “iya iya bareng” fano menyusul langkah fani yang cepat sambil senyum riang karena bisa sepayung ama fani.
       Dihalte nunggu bus datang. Fani dan fano duduk berdampingan di kursi halte. Hanya ada mereka berdua di halte itu. fani merasakan jantungnya berdebar-debar. Fano entah kenapa grogi ditempat.
       “serius kamu gak mau kasih aku kesempatan?” tanya fano lagi.
       “dan kamu bener2 serius ama perasaan kamu ama aku?” tanya fani.
       “serius fan” jawab fano sambil menatap mata fani. Fani tersenyum.
       “ya udah, aku kasih kamu kesempatan, tapi awas kalo kamu Cuma main2, selama nya kita musuh”
       “faannn, kamu nerima cinta aku? yeah! Makasih fan”
       “iya sama2”
@@@
       Beberapa hari setelah fani dan fano jadian, sore hari setelah mereka pulang dari kampus, fano mengajak fani main kerumah karena mau dikenalin ama siciko.
       “ortu kamu kemana kog gak keliatan?” tanya fani.
       “sibuk kerja. Aku sering kesepian dirumah, makanya selalu curhat ama ciko, dia lucu kan” kata fano sambil melihat fani yang membelai-belai ciko dengan sayang. Ciko terlihat riang di elus elus.
       “lucu banget”
       “oh ya tunggu bentar aku ada kejutan buat kamu fan” lanjut fano sambil beranjak menuju kamarnya. Gak lama dia dateng dengan bawa sebungkus kado.
       “buat kamu sayang” ucap fano lembut.
       “aku kan gak ultah? dalam rangka apa nih?”
       “emang harus ultah dulu? aku lagi pengen kasih hadiah ama pacar ku hehe, buka deh”
       Fani menurut dan membuka isi kado itu. ternyata gambar kartun lucu yang dibingkai dalam figura warna orange yang ceria banget. di gambar kartun itu ada fano, fani dan si ciko. Fani langsung suka.
       “hem.. kamu co cuit deh, makasih ya. hadiahnya istimewa, aku suka banget”
       “sama2 sayang”
       Ciko bermeong satu kali karena ikut senang.
(backsound park chae won – to be with you)

SELESAI^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar