tentang rohmah cipz

Foto saya
halo,^^ selamat datang di blog pribadiku "CERPEN WARNA" bisa hub aku di: https://www.facebook.com/rohmah.cipz

Sabtu, 02 November 2013

cerpen pagi dan senja 2

PAGI DAN SENJA 2
by rohmah cipzz
            pagi cerah. fani melangkah menuju kampus dengan semangat membara. Langkahnya di dahului oleh fano yang terlihat
buru2 masuk gerbang. Fani gak tau napa merasa jengkel, Cuma jalan aja dia masih aja merebut keunggulan ku. Huh.. batin fani gak karuan.
            fani memilih membiarkan dia duluan. Fano sendiri malah gak tau itu ada fani, cewek yang selalu jengkel ama dia. sampe dikelas, fani masih pasang muka bete. Tiba2 fano menyapanya ramah.
       “hai” sapa fano dengan senyum manis. Fani noleh dan masih jengkel.
       “gak usah sok akrab. Pasti ada maunya” balas fani jutek.
       “gak baik berpikiran negatif. Aku gak mau punya musuh disini. apa enaknya punya musuh?”
       “aku gak minat dekat ama kamu huh” fani masuk kelas meninggalkan fano yang masih duduk diam di kursi depan kelas. Sambil geleng2 kepala fano akhirnya masuk kelas. Dosen datang dan kuliah dimulai.
@@@
       Waktu jeda kuliah..
       “hai fan” sapa fano lagi. mencoba ramah dan akrab ama fani. Dia penasaran karena baru kali ini ada cewek yang terang2an jutek ama dia.
       “aku udah bilang tadi. gak usah sok akrab. Aku gak minat dekat ama kamu” fani dan rina meninggalkan tempat mereka  tadi duduk.
       “dia bermaksud baik kali fan. Jangan jutek2 donk, kan kasian si fano” kata rina.
       “helllooo rina, temen kamu siapa sih? fano ato fani? Kok belain dia sih huh”
       “bukan belain dia. tapi kasian aja. coba kalo kamu bermaksud baik ama orang tapi orang itu cuek dan jutek ama kamu. apa kamu gak sakit hati?” tanya rina, buat fani agak berpikir.
       “tau ah”
       “eh btw fano dan fani itu cocok hehe. kalo di cetak undangan nikah bagus tuh”
       “gak usah mulai deh. aku ma dia musuh dalam kelas”
       “hahaha ada2 aja sih”
@@@
       Fano lagi duduk santai di atas genteng rumahnya. Senja ini dia gak ada kerjaan. Pulang kuliah tadi sore jam tigaan. Dia bawa si ciko kucing kesayangannya untuk ikut duduk di atas genteng menanti matahari tenggelam. Fano menghela napas pelan. Akhir2 ini gak tau kenapa dia selalu inget fani.
       “kok bisa ya nama kita hampir sama?” tanya fano ama ciko. Ciko hanya meong satu kali.
       “apa mungkin kita jodoh? Hehehe” tiba2 fano terkekeh. “ gimana jadi nya ya aku dapet jodoh cewek sejutek dia? mungkin lucu ya ciko? Rumah jadi rame”
       Adzan magrib berkumandang, fano masuk rumah beserta si kucing.
@@@
       Fani baru pulang dari kampus. hari ini banyak tugas yang harus dia selesaikan. Karena diburu waktu jadi mau gakmau dia harus kerja keras untuk ngerjain tugas2 yang menggunung. Lelahnya sore ini, mama fani yang pengertian membuatkan fani susu hangat kesukaan nya.
       “mandi trus minum susu ya” kata mama fani.
       “oke mam”
       Habis mandi, fani dan mama ngobrol di ruang tivi sambil minum susu.
       “aku lagi bete mam” curhat fani.
       “ama orang ato benda?”
       “orang. Dia pesaing aku di kelas”
       “oh, cewek?”
       “cowok. Em namanya fano”
       “wow. Cocok ama nama kamu lho”
       “hoaahhmm orang2 selalu bilang gitu”
       “hehe.. ada apa dengan dia?” mama fani mulai serius.
       “dia selalu duluan jawab pertanyaan dosen. Aku selalu kalah, aku iri ama dia yang harus aku akui lebih pinter dari aku”
       “orang punya kelebihan dan kekurangan masing2 sayang. Tenang aja. kamu pasti punya keunggulan lain dibanding dia”
       “hhh.. aku coba mam”
@@@
       Siang hari, fani keluar untuk beli jajan di indomaret tepi jalan dekat rumah. Hari ini sabtu, kuliah libur dan fani bisa nyante setelah senin sampe jumat sibuk kuliah. tiba2..
       “fani” panggil seseorang. Fani menoleh ke belakang. Oh ya ampun, fano, apa fano? Kenapa dia disini?
       “fan. Rumah kamu mana sih?”
       “kepo deh”
       “pengen tau fan. Siapa tau kita bisa kerjain tugas bareng”
       “jangan harap” fani berlalu pergi duluan ninggalin fano.
       Fano tersenyum. Selalu kasih tantangan.oke fan, aku makin suka ama kamu. hem, aku harap kita bisa saling cinta suatu saat nanti.
@@@
       Hari hari berlalu. Fano makin cinta ama fani, meskipun dia jutek tapi entah kenapa fano yakin kalo fani cewek baik, hanya kemasannya aja jutek. Dalam nya siapa tau lembut. pagi ini fano bersemangat banget kuliah, karena itu berarti dia akan ketemu fani pujaan hatinya. (backsound wali – nenekku pahlawanku). Gak nyambung tapi asik juga sih  lagunya.
       Dari kejauhan fano liat fani lagi jalan menuju gerbang. Hari ini fani pake kaos orange yang ceria banget. rambutnya diikat ama karet rambut kuning, tasnya warna pink. Waw warna warni. Fano senyum melihat fani dari kejauhan.
       “pagi fan” sapa fano ramah dan penuh kasih sayang. Fano menoleh jutek kayak biasa, baginya fano tu aneh, kayaknya punya maksud. Fani selalu berpikir negatif ama fano, udah terlanjur jengkel.
       “jangan jutek2 donk”
       “eh fan. Kamu tu ternyata cerewet ya? aku kira pendiem” kata fani tiba2. Baru inget akhir2 ini kok fano seriiing banget ngoceh di depannya.
       “ehem.. hehe, iya gitu lah, aku suka ngomong ama orang yang aku suka” “eh maksudnya em ya gitu deh fan, oh ya kamu mau masuk kelas?” tanya fano menutup grogi.
       “iyalah mau masuk kelas, mau kemana lagi coba?”
       “bareng yuk”
       “aduuuh, kamu jalan sendiri aja deh” fani duluan jalan mendahului fano.
       Fani.. makin hari kamu makin menawan aja deh batin fano girang.
@@@
       “baru kali ini aku jatuh cinta sampe segininya” kata fano ama temennya, aldi.
       “ama siapa? Fani itu?”
       “yap. Menurutmu gimana?”
       “dia jutek sih tapi manis. Udah sampe mana nih?”
       “masih sulit deketin dia. tapi aku rasanya jadi makin suka ama dia ya, meskipun tiap hari di jutekin hehe”
       “cinta kadang aneh bro”
       “gimana ya biar dia bisa cinta ama aku?” tanya fano.
       “cintai dia dengan tulus bro”
       “gitu? kalo dia gak balas cinta?”
       “itu namanya galau baday mas bro. hadapi aja, cemunguuuttt” jawab temen fano sambil gaya chibi chibi.
       “hoho,, cemunggutt jujaaa” haha alay mode on.
(backsound cherrybelle – love is you)

bersambung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar