tentang rohmah cipz

Foto saya
halo,^^ selamat datang di blog pribadiku "CERPEN WARNA" bisa hub aku di: https://www.facebook.com/rohmah.cipz

Sabtu, 16 November 2013

cerpen dilarang menjauh 1

DILARANG MENJAUH 1
By rohmah cipzz
       Ina udah siap berangkat sekolah pagi ini. ayah udah nunggu di teras rumah sambil mengecek apa ada yang kurang dengan mobil mereka. Kak ara dan ani juga udah siap.

       Ina anak ketiga dan terakhir di keluarga pak sanjaya. Karena anak paling bontot ina sering jadi sasaran kejailan kakak2nya yang kadang menyebalkan abis. Karena ina merasa dia baik jadi harus selalu sabar agak disayang Tuhan dan ayah.
       “ayooo doonk jangan lama2 kalian, nanti telat” seru ayah dari teras.
       “siaaapp” teriak ina dari dalam dengan lari sambil bawa botol minum dan ransel.
       Setelah nganterin kak ara dan ani ke kampus mereka, baru ayah nganterin ke sekolah ina. Karena sekolah ina yang paling jauh dari rumah tapi paling dekat dengan toko ayah.
       “bukk” tiba2 ada yang menubruk badan ina dari belakang sampe botol minum nya jatuh ke lantai dan ina hampir aja jatuh tersuruk.
       “punya mata gak sih, ati2 donk kalo jalan” bentak ina jengkel. Ternyata dia anak cowok yang ina gak kenal.
       “sori2, aku didorong dari belakang”
       “alesan aja” balas ina singkat dan jutek lalu pergi menjauh dari si cowok. Si cowok tersenyum. Teeettttt. Bel masuk sekolah udah berbunyi, si cowok pun jalan ke kelasnya.
       “ada anak baru lho” kata temen ina si farah.
       “trus?” balas ina cuek dengan muka gak minat.
       “ganteng tau”
       “whatever”
       Guru masuk, pelajaran hari ini dimulai, anak2 pada ngeluarin buku2 pelajaran bahasa indonesia.
@@@
       “eh liat tuh” kata farah ke ina sambil menunjuk seseorang pas mereka lagi makan bakso dikantin.
       “siapa?” tanya ina gak beralih dari baksonya.
       “anak baru yang aku critain tadi”
       “oh”
       “kok oh doank sih, liat duluuu” kata farah sebel sambil memegang kepala ina dan mendongakkan ke anak baru. Mata ina langsung mendelik. Oh jadi cowok ceroboh itu anak baru? Ah tapi terserah deh.
       “tau gak far, tadi pagi dia nabrak aku dari belakang, sampe aku mau jatuh tau gak”
       “ya ampyun, jadi kamu udah ada insiden ama doi yaw? Wah wah..”
       “gak usah lebay. Aku gak minat”
       Tiba2 si cowok melihat ke ina yang lagi makan bakso, senyum nya terkembang.
@@@
       “cewek jutek” sapa cowok ke ina yang lagi jalan menuju angkot.
       “kamu lagi, ada perlu apa?”
       “oh gak, em masih inget aku?”
       “emang pernah kenal?” jawab ina cepat “udah deh aku gak ada waktu” ina berlalu pergi. Tapi tangannya di cekal oleh si cowok.
       “tunggu dulu, masa gak kenal? kalo ini kamu inget gak?” cowok itu menunjukkan gambar dengan pensil warna. Mata ina terbelalak jadi dia?
       “ya ampun. Ternyata kamu panji”
       “iya, syukurlah kamu masih inget hehe”
       “bilang donk dari tadi jadi aku gak perlu marah2 segala tadi pagi” kata ina sambil meninju lengan panji.
       “mau bilang tapi kamu keburu jutek sih, ayah gimana?” mereka lanjut jalan ke halte.
       “baik, kamu kapan kesini?”
       “seminggu lalu”
       “kenapa pindah kesini lagi?”
       “ortuku mau buka usaha disini aja katanya”
       “oh”
       “eh bus udah dateng”
@@@
       Ina lagi nongkrong di teras rumah, sambil dikit2 mikirin panji, dulu waktu sd panji pernah naksir ama ina tapi karena ayah ina tu protektif jadi mereka gak boleh terlalu sering main. Ina hanya boleh main ama temen cewek ato kakak2nya.
       Dulu, ina kasih gambar pelangi dan hujan ke panji sebagai kenang2an waktu mereka mau lulus ad. Ternyata panji masih nyimpen gambar itu, ina jadi terharu.
       Gak nyangka dia masih inget aku hehe ina terkekeh sendiri di teras, untung sepi.
@@@
       Panji lagi tiduran di kasur kamar, tiba2 pikirannya melayang ke ina,
       “akhirnya bisa ketemu kamu lagi” gumam panji.
@@@
       Tok tok tok, minggu pagi yang cerah, panji memberanikan diri main ke rumah ina, moga aja ayahnya udah gak segalak dulu waktu sd. Pintu dibuka ama pembantu mereka.
       “ina nya ada mbak??”
       “ada kok, duduk dulu mas” si pembantu ke dalem buat nemuin ina dikamar. Si panji duduk dikursi teras.
       “dicari cowok mbak” kata pembantu ama ina. Cowok? Jangan2..
       “oke mbak” ina beranjak ke teras.
       “kamu ji” sapa ina.
       “pagi ina, sibuk gak?”
       “gak lagi nyante aja kan minggu”
       “aku mau ajak kamu jalan2”
       “siapa ina?” tiba2 ayah tanya dari dalam. Ina kaget,
       “temen yah” ayah ina keluar teras dan memandang panji.
       “kamu siapa kayaknya gak asing?” tanya ayah. Panji langsung berkeringat dingin.
       “panji om, anaknya pak surya, dulu temen sd nya ina”
       “oh kamu yang dulu naksir ina? Baru muncul?”
       “saya pindah dari bogor om”
       “trus kesini mau apa?”
       “mau ajak ina jalan2, boleh gak om?”
       “kemana?”
       “kemana ina mau deh”
       “gak bisa, hari ini ina mau bantu saya ditoko, jadi sekarang kamu bisa pulang” kata ayah. Ina kaget lagi, bukannya kalo minggu selalu tutup toko?
       “oh, ya udah, aku pulang dulu om, ina aku pulang dulu ya” pamit panji dengan raut muka kecewa.
       “kok minggu buka toko sih yah? Biasanya gak gitu?” tanya ina setelah panji gak keliatan.
       “kamu belum boleh pacaran”
       “kok pacaran, ini kan Cuma jalan2”
       “lalu tujuan dia ngajak jalan2 kamu buat apa kalo gak ujung2nya pacaran?”
       “hu-uh, aku udah 17 tahun, bentar lagi lulus sekolah, masak masiiih aja gak boleh” protes ina.
       “justru itu, kamu mau ujian, lebih baik fokus sekolah dulu” ayah berlalu. Ina bete, napa nasibnya gak berubah juga.
@@@
       Beberapa hari berlalu.
       “ina” panggil panji.
       “hai ji” ina bingung mesti gimana.
       “pulang sekolah ke toko buku yuk”
       “sori aku gak bisa, duluan ya” ina cepat2 berlalu.
       “kok kamu menjauh gitu sih?” kata panji ama dirinya sendiri. hujan turun dari langit, dari tadi subuh emang udah mendung, hari yang dingin. (backsound shinee – green rain)
@@@
“ina tunggu deh, kok kamu gitu sih?” tanya panji kerepotan kejar ina yang jalan cepat menuju halte untuk pulang.
       “aku tu mau fokus sekolah dulu, gak mau deket ama cowok satu pun” jelas ina.
       “tapi gak ngindar gitu juga donk ina, aku sedih tau”
       “sori aku duluan” ina menaiki bus. Panji merenung dihalte, bingung mesti gimana.
@@@
       “aku gak ngerti deh ama dia dan ayahnya, emang aku bakal berbuat apa sih kog kayak aku punya virus menular aja” gumam panji ama diri sendiri. dia sedih karena ina menjauhi dia sekarang. Panji gak tau mesti gimana.
@@@
       “napa sih aku selalu sial? Disaat ketemu cowok yang aku suka malah kayak gini. gak adil” gumam ina bete dikamarnya sambil melihat gambar.
@@@
       “kenapa sih yah aku gak boleh deket cowok? Masak ayah gak percaya ama ina kalo pacaran gak ganggu sekolah”
       “ayah Cuma kawatir, cari orang baik tu susah sekarang, jadi kamu jangan sampe salah pilih”
       “bagi aku panji itu baik yah, emang ayah gak liat ketulusan dimatanya? Dia tu apa adanya, gak aneh2, pokoknya..”
       “stop, sekali gak boleh tetep gak boleh”
       Muka ina murung.

bersambung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar