tentang rohmah cipz

Foto saya
halo,^^ selamat datang di blog pribadiku "CERPEN WARNA" bisa hub aku di: https://www.facebook.com/rohmah.cipz

Sabtu, 09 November 2013

cerpen balon harapan 2 selesai

Balon harapan 2 END
By rohmah cipzz
       Mega membuka toko dengan semangat kayak biasa. Ditemani sang kakek yang juga semangat. meskipun udah tua tapi kakek mega masih cukup enerjik. Kakek mega sering ceriata kalo dulu
waktu muda dia suka olah raga, lari, jalan sehat, voly dan olah raga lainnya makanya dia masih enerjik sampe sekarang. Kakek sering nyuruh mega olahraga, tapi mega lebih suka olahraga jalan sehat atau joging dipagi hari.
       Tiba2 langit dateng.
       “assalamualaikum” salam langit. Buat mega heran akan kedatangannya.
       “waalaikumsalam” jawab mega dan kakek. “mau beli balon” tanya kakek.
       “ah gak kek. Mau ketemu mega hehe”
       “mega, kamu punya pacar kog gak dikenalin ama kakek sih?”
       “mulai kepo deh. dia gak pacar mega kog kek”
       “ya udah kakek ke dalam dulu ya”
       “ngapain kesini?” tanya mega langsung tanpa basa basi.
       “mau ketemu kamu hehe”
       “kenapa mau ketemu aku?”
       “kan aku mau daftar cowok untuk harapan kamu meg”
       “oh yang itu. em.. aku sibuk sekarang”
       “ya udah ntar sore aku mau temuin kamu lagi ya”
       “terserah deh”
       “aku pulang dulu meg” pamit langit. Mega masuk toko.
       “jangan galak2 ama cowok. Dia manis lho meg” goda kakek.
       “kek, dia itu orang yang udah ngejek aku kayak anak kecil gara2 bawa balon.  Nyebelin tau gak”
       “Cuma bercanda kali. Jangan sensitif itu dong, siapa tau dia orang baik2”
       “tau deh. aku mau ke gudang nyiapin barang”.
       Si kakek geleng2. “anak muda, selalu gak mau mengakui perasaan”
@@@
       Sorenya. Mega sampe di tepi lapangan habis bagiin balon.
       “balon buat aku mana?” tanya langit.
       “emang kamu anak kecil?”
       “itu kan balon harapan, jadi semua orang berhak donk”
       “sayangnya balon nya habis” tiba2 hujan turun.
       “kita berteduh disana aja meg” ajak langit menuju pendopo kecil. Mereka duduk berdampingan di pendopo itu. tiba2 suasana jadi canggung. Mega gak tau mesti ngomong apa.
       waktu hujan udah mulai reda dan menyisakan gerimis, mega mau pulang.
       “masih germis mega” kata langit
       “gak papa. Aku pulang” mega berlalu.
       “aku anterin ya” langit tiba2 di depan mega.
       “aku gak anak kecil, bisa pulang sendiri. kamu juga pulang aja sana” bentak mega. Ia gak tau kenapa tiba2 jadi marah. Langit Cuma diem gak berkutik dan merelakan mega pulang sendirian ditengah gerimis yang dingin. ia pun juga pulang dengan langkah berat.
@@@
       “pagi mega” sapa langit dipagi hari beberapa hari kemudian.
       “ada perlu apa lagi?” tanya mega langsung.
       “mau ketemu kamu meg” tiba2 raut muka langit jadi serius. “aku mau ngomong sesuatu penting ama kamu, tapi gak disini”
       “sepenting apa sih kog sampe muka kamu gitu banget?”
       “paling penting diantara yang terpenting meg” jawab langit agak dramatis.
       “ya udah kemana nih?”
       “ke ujung gang yang ada pohon cemaranya ya”. langit dan mega menuju tempat yang diinginkan.
Sampe di ujung gang. Merekak duduk di bawah pohon cemara. Meskipun gak ada kursi dan mereka duduk ditanah tapi mereka enjoy aja.
       “sebenernya... aku.. aku,, aku butuh banget harapan meg. Beneran deh, sungguh”
       “buat apa?” tanya mega cuek.
       “aku.. , aku sakit meg. Aku sakit dan aku bingung mesti gimana melanjutkan hidupku ini” jawab langit dengan wajah murung.
       “kamu.. kamu sakit apa? Parah?” tanya mega penasaran. Langit merenung dan gak sanggup berkata-kata.
       “aku.. aku sakit amandel meg. Aku takuuuuttt banget di operasi, kalo gak operasi ntar makin lama makin besar. Aku kalut banget mesti gimana” “aku sangat butuh harapan kan?”
       “langit, kalo emang kamu harus operasi ya jalani aja, mungkin itu jalan terbaik buat kamu. ato kalo gak ya pake pengobatan alternatif”
       “udah pernah pake pengobatan alternatif tau. tapi muncul lagi nih amandel. Harus dioperasi kata dokter. Aku takuuutt”
“masa cowok takut., daripada gak sembuh? Pilih mana?”
“kalo aku mau, kamu mau kan temenin aku?”
“iya”
       “besok aku operasi meg. Di rumah sakit bunga matahari”
@@@
       Keesokan harinya. Mega dateng ke rumah sakit dengan bawa satu balon warna biru dengan harapan di dalamnya. “langit sembuh dari sakit dan bisa ceria lagi”. mega tulus berharap gitu. walaupun dia gak begitu suka ama langit tapi kayaknya emang langit butuh dukungan. Mega memilih balon biru karena langit suka warna biru. Kayak warna langit di siang hari.
       “makasih udah dateng meg. Dan makasih juga balonnya. Aku suka”
       “persis kayak anak kecil” “tapi gak papa deh, yang penting kamu udah mau berani operasi. Moga lancar”
       Langit di bawa keruang operasi.
@@@
       Beberapa minggu kemudian.
       Pagi2 kayak biasanya mega dan kakek membuka toko balon harapan dengan semangat. mega belum tau lagi keadaan langit, karena kemarin2 gak mau ganggu jadi ia memilih pulang. disana udah banyak keluarga langit dan ibu langit menyuruh mega pulang aja buat istirahat dan apalagi mega punya toko yang mesti di urus.
       Saat mega dan kakek sibuk siap2 melayani pembeli hari ini. tiba2 ada suara memanggil.
       “meegaaaa” suara itu terdengar nyaring.
       “langit, kamu udah sembuh?”
       “udah nih. main yuk”
       “anak kecil banget sih. mau maen kemana emangnya??” tanya mega.
       “ayo ikut aja” langit menarik tangan mega. Mereka menuju sebuah lapangan.
       “kejutan buat kamu meg” kata langit. Disana ada rangkaian banyak balon. Kayak ultah anak kecil, ada bunga2juga. Ditengah digelar tikar dan banyak makanan. Walaupun mega udah sarapan tapi tetep aja berselera melihat makanan2 itu.
       “ini masakan mama ku. Calon mertua kamu hehe eh ups” langit keceplosan.
       “calon mertua? Maksudmu?”
       “em ya udah kita nikmati aja yuk hidangannya. Ayo”
       Mereka makan sama2.
       “Em. Kayak yang aku bilang tadi meg. Ini masakan camer kamu. aku bilang gitu karena... karena aku jatuh cinta ama kamu sejak lama. lama banget, aku baru berani nyapa kamu pas bilang kamu kayak anak kecil di pinggir lapangan. Dari dulu aku minder karena aku punya amandel. Aku harap mamaku bener2 bisa jadi camer kamu. aku harap aku bisa jadi cinta sejati kamu dan jadi penjaga terbaik untuk kakek”
       “kamu serius dengan rasa ini?”
       “sejak lama aku pendam. Sampe aku memberanikan diri. Aku serius banget meg. Jadi gimana?”
       “makasih kejutan ini. aku suka kog dan terhibur. Makasih juga udah jujur. tapi aku belum bisa jawab sekarang. Kasih waktu seminggu”
@@@
       Seminggu berlalu.
       “meg” panggil langit di tengah lapangan voly habis nunggu mega. Ia langsung menoleh ketika mega dateng. Mega dateng dengan bawa balon biru.
       “jawaban hatiku ada di dalem balon ini” kata mega ceria. dengan berusaha tenang langit membukanya. Kertas warna orange itu tampak berbinar cerah. tulisannya “aku juga cinta kamu langit”. Langit meloncat senang melihat jawaban cinta dari mega. Bahagia rasanya.
       “makasih meg. Atas cinta kamu dan balon harapan ini”
       “sama2. Makasih udah kasih aku cinta tulus dan mau jaga kakek”

SELESAI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar