tentang rohmah cipz

Foto saya
halo,^^ selamat datang di blog pribadiku "CERPEN WARNA" bisa hub aku di: https://www.facebook.com/rohmah.cipz

Sabtu, 16 November 2013

cerpen dilarang menjauh 2 selesai

DILARANG MENJAUH 2 selesai
By rohmah cipzz
       “kenapa gak dicoba aja?” tanya panji waktu mereka ketemu ditaman.
       “dicoba apa maksud kamu?” tanya ina.

       “ya hubungan kita hehe.”
       “aku gak boleh pacaran, sekali gak boleh ya gak boleh”
       “ya udah deh aku nyerah” kata panji menghembuskan napas lelah.
       “kok nyerah sih?”
       “trus gimana?”
“ya aku gak tau”
Rintik2 air mulai turun, “mau ujan nih, cari tempat berteduh yuk” ajak panji. Mereka mampir ke mini market dan memutuskan beli mie cup dan menyeduh disana. Sambil memandang hujan yang udah deres, mereka makan dengan tenang. (backsound shinee – green rain).
@@@
       Berbulan-bulan kemudian, ina dan panji udah lulus sekolah. Habis ini ina pengen kuliah dan ambil jurusan kesenian karena dia suka dunia seni, sedangkan panji mau kuliah jurusan yang bagus untuk bisnis. Karena nantinya dia mau nerusin usaha ortu.
       “jadi beneran, aku masih gak boleh deket ama kamu?” tanya panji ke ina.
       “aku gak tau. nanti aku mau ngomong lagi ama ayah”
       Matahari jingga udah nampak, mereka pulang dengan muka kusut.
@@@
       Ina memutuskan harus ngomong apa ayah sekarang, sampe kapan? Ntar kalo panji di gaet cewek lain gimana?
       “aku udah lulus kan yah? Jadi udah boleh deket panji donk”
       “kamu kan masih harus fokus kuliah”
       “ya Tuhan yah, trus kapan aku boleh deket ama panji sih? dia itu cowok baik2, aku udah kenal lama ama dia, masa gini2 aja sih kisah ku ama dia?” cerocos ina, hatinya udah mulai gusar. Kenapa sih masih aja gak dapet lampu ijo dari ayahnya sendiri?
       “fokus kuliah” kata ayah nya pendek dan berlalu ke kamar.
       “gak adil” gerutu ina.
       “mungkin tu yang terbaik dek” kata kak ara.
       “mana mungkin. Yang terbaik tuh aku bisa bersatu ama panji. Gak kayak gini. aku suka dia kaaakkk, cowok lain belum tentu kayak panji. Gimana donk? huf” ina lari kekamar. Hatinya sedih. Kalo ibu masih ada, dia pasti ngerti.
@@@
       “kamu harus tau dek, waktu ibu meninggal karena kanker dulu, ayah sedih banget, dia keliatan terpuruk, karena kita dia bisa bangkit, kita adalah harta dia yang paling berharga, makanya protektif banget dan gak mau kamu mengalami sakit kayak dia kalo kenal cinta”
       “tapi cinta kan gak harus menyakitkan kak. Ibu meninggal karena udah  takdir Tuhan. Aku lebih sakit kalo panji pergi” ina tersedu di kamar kak ani. Ia udah bete banget. emang si kedua kakaknya juga belum ada ujin punya pacar ato calon suami, padahal mereka juga udah punya pacar Cuma backstreet.
@@@
       “ya udah kalo emang kita gak boleh bersatu. Aku dapat undangan buat kuliah di jogja, setelah aku pikir2 mungkin sebaiknya aku kesana aja, biar kamu gak sakit terus” kata panji. Sekarang mereka lagi duduk di toko donat samping toko buku. denger kata panji hati ina langsung mencelos. Pengen nangis aja rasanya.
       “jadi kamu nyerah?”
       “aku pikir kita kejar cita2 dulu ina, mungkin itu yang diharapkan ayah kamu”
       “aku gak yakin bisa sanggup pisah ama kamu”
       “aku bakal sering pulang deh”
       Ina tersenyum getir.
@@@
       Besok panji berangkat ke jogja. Ina sedih, dia akan  merindukan cowok itu. hari sebelum panji berangkat, ina bikin lukisan sebagai kenang2an buat panji sedangkan panji kasih kenang2an ina sebuah gelang lucu.
       Esoknya.
       “hati2 ya ji”
       “iya, moga kamu selalu bahagia ina”
       “kamu juga”
       “daaa..”
       Mereka berpisah hari ini. ina lari ke kamar, ia nangis di kasurnya sambil nulis diary. Gak nyangka kisah cintanya bakal gak mutu kayak gini.
@@@
       Empat tahun berlalu, ina udah lulus kuliah dan sekarang dia usaha buat lukisan, berbagai aksesoris dari limbah dan dijual di toko ayahnya. Tadi malem dia denger kabar kalo hari ini panji pulang. dia juga udah lulus dan mau megang usaha ayahnya.
       Sore hari. Ina jalan santai ke taman sambil memikirkan kapan waktu yang tepat untuk ketemu panji? Sampe liat hal mengejutkan, terpampang nyata banget, panji jalan ama cewek lain. mereka akrab banget. astagaaa.. betapa hancurnya hati ina. Lama gak ketemu tapi sekarang, sore ini ditaman, harus menyaksikan pemandangan memilukan hati.
       Mungkin panji gak sabar nunggu hingga dia cari cewek lain.. ya Tuhan perih sekali rasanya. Aku juga gak boleh melarang dia dekat cewek lain. toh kita gak ada  ikatan apa2. Hanya saling suka. Ina duduk di balik pohon. Gak sanggup terus melihat keakraban panji dan cewek itu.
@@@
       Paginya. Ina dapet sms dari panji kalo hari ini mau nemuin ina. Tapi ina gak minat ketemuan dan gak mau bales sms panji. Karena merasa sms nya gak kunjung dibalas ama ina, panji memutuskan menelpon ina, berkali-kali gak diangkat. Karena gelisah, panji memutuskan ke rumah ina sekarang juga.
       Tok tok tok. Pembantu membuka pintu.
       “ina ada mbak?”
       “ada mas. Tunggu bentar”
       “mbak di cari mas panji” kata pembantu ke ina dikamar.
       “suruh dia pergi. Aku males”
       “jangan gitu mbak. Gak baik. menghargai tamu”
       Ina pergi ke teras.
       “ngapain kesini?” tanya ina jutek.
       “kok jutek? Emang gak kangen?”
       “gak”
       “sori aku jarang kasih kabar. Disana sibuk banget, aku kerja sampingan soalnya”
       “bukannya sibuk ama cewek kamu?”
       “cewek? kan aku sukanya ama kamu, aku nunggu kamu sampe sekarang ina”
       “gak percaya. Trus kemarin yang ditaman? Kok akrab banget pake ketawa-ketiwi segala, trus sama2 beli es cendol, hih”
       “dia kan alisa, anak paman aku ina, masa aku pacaran ama sepupu?”
       Muka ina langsung berubah.
       “jangan2 bohong”
       “ya udah kalo gak percaya, kamu kerumah aku deh, liat foto2 keluarga ku”
       “oke, ayo buktikan kalo kamu gak bohong”
       Mereka beneran ke rumah panji. Disana panji memperlihatkan semua foto2 keluarga mereka. Bener, disitu ada alisa dan kedua orang tuanya. Ayah alisa hampir mirip ama ayah panji.
       “gimana udah percaya kan?”
       “iya deh aku percaya sekarang. Sori kalo salah nuduh”
       “gak papa, aku paham kog, enak juga dicemburuin”
@@@
       “trus sekarang gimana na?” tanya panji waktu mereka habis makan eskrim di taman.
       “aku juga bingung”
@@@
       “ayah, aku masih suka ama panji, aku gak mau cowok lain” kata ina ama ayahnya. Si ayah menghembuskan napas lelah, mungkin dia udah lelah melarang2 terus.
       “baiklah. Kamu boleh cari jodoh sekarang, tapi pastikan dia yang terbaik”
       “yeaayyy, pastinya. Makasih yah”
@@@
       Panji menunjukkan papan dari kardus dengan tulisan aku cinta kamu ditengah. Ina melihatnya senang. Dia juga menunjukkan papan kardus bertuliskan aku juga cinta kamu.
       Akhirnya.. keinginan telah tercapai.
(backsound lee seung gi – now i love you)

SELESAI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar