tentang rohmah cipz

Foto saya
halo,^^ selamat datang di blog pribadiku "CERPEN WARNA" bisa hub aku di: https://www.facebook.com/rohmah.cipz

Sabtu, 04 Mei 2013

cerpen kita kita :: mendung kan berganti by rohmah cipzz


MENDUNG KAN BERGANTI
By: Rohmah Cipzz

        Dara, seorang cewek imut yang kayaknya lagi galau. Dia harus tegar pas denger kabar dari ortu kalo dia mau dijodohin ama anak temen papanya. Wajar sih, secara dara anak satu2nya, pasti ortunya pengen yang terbaik buat dara, tapiiii... apakah perjodohan ini merupakan suatu jalan yang terbaik? Dara terus bertanya2.

“pa, aku udah bilang kan beberapa kali, aku gak suka dijodohin. Emang aku gak bisa cari sendiri?”
“kalo kamu bisa cari sendiri, mana buktinya? Sampai sekarang kamu belum punya pacar, papa sama mama kawatir kalau kamu jadi perawan tua.”
“aduuuh,, kok sampe situ sih kawatirnya? Harusnya papa sama mama kawatir apa aku nanti bisa suka sama anak temen papa”
“papa yakin kamu pasti suka, papa sangat tau selera kamu ra, dia ganteng, pinter, dan calon pemegang perusaan, sudah kamu nurut saja, besok kevin kesini, katanya mau ngajak kamu jalan2, sekarang kamu tidur”
“bukan itu yang dara butuhin dari seorang cowok pa” dalam hatinya dara berkata sendu.


Cerpen | mendung kan berganti


“pagi om, tante.. “
“pagi,, aduuh makin hari makin cakep aja ya si kevin” kata , mamanya dara
“ah tante bisa aja, oya daranya?”
“oh, iya bentar tante panggilin ya?”

........
“dara.. kok belum siap2 sih? Itu kevin udah dateng. Cepet siap2 gih!”
“males...”
“udah, temui dulu”
.......
“hai dara,, apa kabar?” sapa kevin ramah, (sandiwara ato tulus nih?)
“baik” ,,
“udah siap? Kita jalan2 sekarang aja yuk?”

Malamnya...
“ternyata kevin baik juga. Tapi dia bener2 cowok baik bukan sih? Ntar jangan2 srigala berbulu domba” dara bertanya pada dirinya sendiri.


Cerpen | mendung kan berganti


“aduuuh,, kalo jalan hati2 donk, masak gak liat ada orang” keluh dara saat terjatuh karena ditabrak tak sengaja oleh ‘sesuatu’. Yang pasti bukan kevin.
“dara?” cowok itu malah bertanya, tapi gimana dia bisa tau?
“bagus?, kamu bagus temen SD dulu kan?”
“iya,         ternyata kamu masih inget?”
“ya iyalah,, kamu kan dulu anak paling bandel di kelas, suka gangguin cewek2, sekarang masih gak tuh?”
“hehehe... em,, udah agak berkurang kayaknya..”
“agak? Berarti kemungkinan masih donk”
“hahaha...” dan percakapan asik mereka berlanjut. Setelah bertahun2 gak ketemu akhirnya teman lama itu akrab kembali.     

Cerpen | mendung kan berganti

Hari demi hari telah berlalu, dengan segala usaha kevin untuk pedekate ama dara, kayaknya dara mulai menilai kalo kevin cowok baik, tapi faktanya bener gak tuh? Liat aja ntar...
Dan gak lupa juga kalo dara semakin akrab sama bagus, tapi untuk saat ini hanya sebatas temen, walaupun bagus masih jomblo.
“kamu suka gak tempat ini? ini restoran paling romantis” kata kevin saat mengajak makan malam dara.
“suka kok, tempatnya tenang. Tapi jujur, aku gak begitu suka sih tempat yang terlalu romantis kayak gini, membosankan!”
“em, tapi pasti kamu gak bosan kalo kesininya sama aku kan?”
“hahaha... ada2 aja”
“oiya,, aku mau ngomong sesuatu sama kamu”
“apa?”
“ehm..kita kan makin lama makin deket, ortu kita juga udah setuju dgn hubungan kita,, jadi... kamu mau gak jadi pacar aku?”
“em,,, ... awalnya aku gak setuju ama perjodohan ini, tapi gak ada salahnya dicoba, .. jadi.. oke, aku setuju kalo kita pacaran, tapi kamu bisa setia kan?”
“setia,? O ya pasti donk” jawab kevin agak ragu2.
(“kenapa kevin kayaknya kok ragu2 gitu?”)
Dan malam ini dara dan kevin resmi jadian. Sebenernya dara yakin ama keputusannya gak sih?


Cerpen | mendung kan berganti


“eh gus, tau gak,. Sekarang aku udah gak jomblo lagi lho, makanya sekarang kamu aku traktir” curhat dara ke bagus pas kebetulan mereka ketemu dikampus dan nongkrong bareng di kantin.
“oya? Wah selamet ya?,, tapi napa Cuma aku yang kamu traktir, temen2mu gimana?”
“emang Cuma kamu aja yang aku traktir kok, .. habis kamu satu2nya temenku yang paling gokil dan gak kebanyakan komen”
“hahahaha....” tanpa di sadari dara, ada sebersit kekecewaan di hati bagus. Gak heran, bagus kan emang suka dara sejak SD.

        Berminggu-minggu dara bahagia karena kevin emang super romantis.
Sampai pada saat...
“kamu harus tanggung jawab kev, ini anak kamu” kata seorang cewek ama kevin
“kamu pikir aku percaya gitu aja? Mana buktinya?”
“bayi ini buktinya, kalo kamu masih gak percaya, kita bisa tes DNA sekarang juga”
Kevin tampak salah tingkah..
Dan dibelakang mereka..
“aku gak nyangka kamu sejahat itu” suara dara tiba2 terdengar. Spontan kevin dan cewek itu langsung berbalik.
“dara        .. ,, kamu udah lama disitu? ,, dara, aku bisa jelasin yang sebenarnya”
“kata2 kamu klise tau gak, kamu pikir aku cukup tolol dengan mau dengerin penjelasan palsu kamu?, kamu bener2 menyedihkan.. , kamu udah merusak kepercayaan orang tuaku, dasar busuk!” dara langsung pergi, ..
Berlari dengan tangis karena kekecewaan...
Brukk...
“dara..”
“bagus” . dara gak berkata apa2 lagi, dia mencoba pergi lagi.. tapi...
“dara.. tunggu, . kamu nangis?”
Tak ragu2, bagus mengangkat tangannya dan menghapus air mata dara...

***
“ya udah kalo gak mau cerita. Aku gak maksa,, ntar kamu ngambeg lagi” bagus mencoba menghibur dara. Dan dia sengaja mengajak dara ke taman yang dulu sering mereka datangi untuk bermain petak umpet, kebetulan saat itu turun hujan. Dan tentunya mereka berteduh di sebuah pendopo kecil.
“......” dara hanya diam.
Lama mereka terdiam,, bagus gak berani tanya macam2, dia setia menemani dara terdiam sampai hujan reda. Dan beberapa saat kemudian, akhirnya bagus angkat bicara duluan.
“kamu percaya gak kalo sekarang lagi ada pelangi?”
“pelangi?” dara mencari-cari dan menemukan suatu lengkungan warna-warni..  dia tersenyum setelah beberapa menit tak bersuara.
“dan kamu sadar gak, di depan kita ada banyak bunga bugenvil, kamu masih suka bunga itu kan?”
“jadi dari tadi disitu ada bunga bugenvil? Kok aku baru tau?”
“ya iyalah , dari tadi merenung mulu sih” bagus tertawa
“hehehe...”
“nah, akhirnya kamu bisa ketawa juga, .. ngliat air mata kamu sampai jatuh, aku tau kamu lagi kecewa. . ,,em.. aku Cuma mo bilang kalo ‘mendung kan berganti’ ,, dan kamu tau kan gantinya apa? Sesuatu yang sangat kamu sukai” bagus menyelesaikan kata2nya dengan seulas senyum terindah.
Dara memang suka pelangi dari dulu, dan bagus sangat tau itu.
“hahaha... ekspresi kamu lucu banget sih gus?, tapi makasiiih banget karena kamu udah ada disaat aku kecewa sampai nangis2 segala”
Bagus tersenyum dan kemudian bangkit untuk memetik bunga bugenvil yang akan dia berikan kepada dara.
Dara menyadari sesuatu.. siapa seseorang yang selama ini dia cari. Dan dia telah menemukan jawabannya. J
Mendung kan berganti – Mikha tambayong
Indah warna pelangi
Harum bunga mewangi
Pasti berlalu tanpa arti
Andaikan kau tak disini
Disaat ku kecewa
Kau ganti dengan tawa
Disaat hatimu terluka
Untukmu kuselalu ada
Walau ku tak selalu sempurna
Hanya kau yang bisa menerima
Saat tak berdaya
Kau buatku percaya
Mendung kan berganti

SELESAI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar