tentang rohmah cipz

Foto saya
halo,^^ selamat datang di blog pribadiku "CERPEN WARNA" bisa hub aku di: https://www.facebook.com/rohmah.cipz

Kamis, 26 Juli 2012

cerpen remaja ramadhan


AKHWAT BERSAHABAT
Oleh: AR

          Di sebuah kota besar, hidup empat orang cewek remaja yang menginjak dewasa. Sebenernya mereka berasal dari kota kecil. Disitu mereka menuntut ilmu di salah satu universitas swasta.
Mereka dari daerah yang sama, kuliah dikampus yang sama, dan kos ditempat yang sama, mereka adalah najwa,yasmin,rahma,dan naim. Mereka berempat sudah bersahabat sejak SMP. Mereka selalu sekolah ditempat yang sama hingga sekarang.

“alhamdulillah ya, kita masih bisa sama2 sampai sekarang” kata yasmin ke tiga sahabatnya.
“iya, ini bener2 ajaib” kata najwa agak lebay.


...........................


          Mereka berempat sama2 masih jomblo, entah apa alasannya, mereka masih betah nge-jomblo sampai sekarang. Meskipun mereka masing2 memiliki perbedaan, tapi mereka selalu menjaga keakraban di antara mereka. Saling memahami dan mengerti, apalagi mereka berempat memang cewek baik2, gak aneh2, dan suka kesederhanaan meskipun kehidupan mereka lebih dari cukup.
“eh, minggu depan ada seminar agama,temanya tentang ramadhan,. Bayar 5 ribu dapet pin dan sertifikat” kata naim menginformasikan suatu acara dari kampus ke tiga temennya.
“kayaknya bagus, aku sih setuju2 aja ikut, kalo najwa ma yasmin gimana?” kata rahma
“aku ikutan kok” yasmin
“sip deh, aku juga” najwa


...........................


          Akhirnya mereka positif menghadiri acara seminar itu, mereka mengikutinya dengan sungguh2 , apalagi pembicaranya seorang laki2 seumuran mereka yang sudah jago berceramah. Selain itu dia juga mempunyai paras yang elok. Nur ramadhan namanya. Gak heran kalo para cewek “tidak berkedip” pas ngliat dia. Termasuk ke empat bersahabat. Entah sadar ato tidak, mereka bermpat sama2 memperhatikan seorang nur ramadhan yang berparas elok dan menyenangkan bila berceramah. Dan sama2 membatin tentang cowok itu.
“kak nur, oke banget sih, udah punya pacar belum ya?” rahma
“dia.. hampir perfect” yasmin
“kalo dia jomblo, aku pengen pedekate aaah” naim sambil nyengir gak jelas.
“dia emang keren, tapi malah bikin minder” najwa sendu
          Setelah acara selesai, mereka masih terbayang2 oleh sitampan nur ramadhan. Tapi najwa cepet2 membuang jauh bayangan itu. Dia emang cantik, tapi gak tau kenapa dia ngrasa gak selevel ama nur yang elok, berbudi luhur, pintar agama, keren kalo berceramah, dan disukai banyak orang. Sedangkan mereka berempat adalah cewek2 biasa yang berasal dari kota kecil. Tapi emangnya penting semua itu dibahas? Entah orang itu elok ato biasa, pintar ato bodoh, toh sebenernya kita semua sama. Najwa sibuk ama pikirannya sendiri.


........................


          Malam harinya di kos-an mereka berkumpul dikamar yasmin dan naim. Dikos itu satu kamar berisi dua orang. Jadi mereka berempat pisah jadi dua kamar. Tapi tenang, itu tidak mengurangi kebersamaan mereka.
“eh, tadi nur ramadhan ceramahnya keren ya?” kata naim memulai percakapan
“yang keren ceramahnya ato orangnya nih?” ledek rahma
“hehehe... dua2nya deh” jawab naim sambil tersenyum lebar.
“kayaknya ada yang jatuh cinta nih” najwa ikut nimbrung
Mereka bertiga diem sambil menahan senyum.
“kalian bertiga kenapa? Lagi kumat? Apa jangan2 kalian bertiga sama2 naksir si nur ramadhan?” tanya najwa.
“em, aku mau jujur ya teman2, ya nih aku ngefans sama dia” naim curhat, . “kira2 boleh gak?”
“aku juga suka” kata rahma tanpa basabasi
“aku lumayan” yasmin santai
“lumayan gimana?” tanya rahma penasaran
“ya lumayan suka, tapi gak minat pedekate”
“kenapa?”
“kan diantara kita udah ada dua orang yg suka, kalo najwa gimana?”
“biasa aja, aku gak kepikiran apa2 tentang tuh cowok” jawab najwa
“kalo gitu,kita berdua harus bersaing dengann sehat lho im” pinta rahma sama naim
“em.. oke”


.......................


          Seminggu ini mereka sibuk pedekate ama nur ramadhan. Mereka berdua : rahma dan naim tentunya. Yasmin hanya mengagumi saja, sedangkan najwa udah gak mau terbayang2 oleh seorang nur, dia pengen fokus kuliah dan misi merubah sifat  menjadi lebih baik.
          Nur ramadhan itu juga satu kampus sama mereka. Cuma mereka baru tau kalo nur ternyata jago ceramah. Rahma dan naim memberanikan diri kenalan ama nur. Najwa dan yasmin juga berkenalan tapi bukan oleh keinginannya sendiri, rahma dan naim yang mengajak mereka.
Rahma dan naim jadi makin deket ma nur, tapi kayaknya nur malah lebih sering memperhatikan najwa yang gak terlalu peduli ama cowok. Najwa gak sadar kalo selama ini nur sering memperhatikan dia. Kadang mereka ngobrol bentar kalo gak sengaja ketemu. najwa kadang tanya2 tentang agama ke nur. Lumayan buat tambah ilmu.
          Udah 2 bulan mereka saling mengenal dengan nur. Lalu sore2 ketika nur ramadhan dan temennya ngabuburit sambil nunggu waktu berbuka, mereka memulai pembicaraan mengenai kisah rasa terpendam nya nur.
“mas bro, aku liat2 kamu suka yah ama najwa?” tanya alif spontan. Membuat nur agak tersedak ketika baru dua teguk meminum teh anget  nya ketika berbuka.
“ha? kog kamu tau???” jawab nur jujur. Karena percuma membohongi alif, dia selalu tau apa yang dirasakan nur. Mungkin karena mereka sahabatan sejak lama.
“ya taulah... , mata dan sikap kamu kalo ada najwa tuh gak bisa bohong. Kamu yang biasanya selalu pede2 aja, sekarang jadi sering salah tingkah kalo deket najwa. Akhirnya, nur ramadhan sahabatku yang hatinya kekeh ini bisa jatuh cinta juga. Haha.. kabar baik” kata alif dengan santainya, tak perduli nur memandangnya dengan tatapan yang begitu lekat.
“masak? ,, astaughfirullohhaladzim.. ,,” nur geleng2 kepala.
“kok istighfar..???”
“yach kalo emang sikap ku keliatan salah tingkah ato grogi kan aku jadi malu ama najwa, . iya kalo dia mau di sukai ,kalo dia ilfil gimana??” balas nur.
“kenapa ilfil? ,, ya gak lah.. itu wajar mas bro, walopun mungkin kita lebih baik gak pacaran, tapi jatuh cinta adalah hal yang wajar, itu manusiawi, gak mungkin najwa ilfil, mending kamu langsung lamar dia aja deh..” kata alif dengan santainya.
“ah masa secepat itu? ,, aku harus kasih dia waktu untuk mengenal siapa aku dulu, kan belum begitu lama dia kenal aku.”
“oh gitu. ,, .. oke.. tapi saranku lebih cepat lebih baik mas bro.. , melamar kan gak harus langsung nikah, dan berhubung kalian masih sama2 kuliah,jadi taaruf dulu kayaknya gak masalah..”
“akan aku pertimbangkan saranmu mas bro, , . syukron ya???” jawab nur udah lebih lega.


..........................


          Malamnya dikos2an, mereka gantian kumpul di kamarnya najwa dan rahma.
“eh temen2, aku punya uneg2 nih, sejujurnya akhir2 ini aku merasa kalo... kayaknya tuh nur ramadhan sering merhatiin najwa yach?? Kalian selain najwa merasa gitu gak???” kata rahma. Najwa yang namanya disebut hanya bengong agak shok. Masa iya gitu???
“sebenernya aku juga merasa demikian, . tatapan nya kepada najwa dan kita tuh berbeda tau gak... , jadi kesimpulannya .. nur ... suka sama najwa. . titik” jawab naim sok dramatis.
“tunggu2... kalian kog jadi ngomongin ini. belum tentu kali guys.. , kayaknya gak mungkin seorang nur suka ama moi? Najwa gadis biasa2 aja?... levelnya cukup jauh tau gak” najwa yang tadi diam kini angkat suara.
“mungkin aja kali sobat, .. bukankah cinta itu cukup misterius, . apa yang gak kamu sangka, eh ternyata malah terjadi.. ,, jadi kita tinggal tunggu tanggal mainnya aja kapan si nur akan mengutaraka isi hatinya”
“haaa??? .. tapi kalian yang pada suka nur gimana? Emang pada rela??”
“ya pastinya rela mbak bro,, .. kita kan sahabatan sejak lama. , aku ama naim Cuma nge-fans kog ama nur, gak cinta. , kalo emang nur sukanya ama salah satu dari kita, ya kita semua akan hepi, . tapi tetap gak boleh menyibukkan diri ama doi hingga lupa ama temen ^^” jawab rahma.
“aku gak akan dan gak mau lupa ama kalian guys.. ,, . aku gak  mau menyia2kan karunia dari Alloh dengan mempunyai sahabat2 super seperti kalian” jawab najwa udah lebih lega.
“baiklah... , mari kita berjanji untuk selalu jadi akhwat bersahabat selamanya... ,, selalu bersama2 dalam suka duka, . saling support.. , bahagia bersama sedih bersama. , kalo bisa besok nikahnya sama2 gimana ya? Hahhahaha” seri yasmin kocak..
“haaaaaaa..... pasti-lucu-tuh...”
“yang kalimat terakhir becanda hlo..” ralat yasmin masih cengar cengir.
“hem... baiklah... ,, janji adalah janji . kita sama2 akan menepatinya. Karena kita adala akhwat bersahabat sejati.. hore..,,” jawab naim.
Plok plok plok... ke empat anak manusia itu serempak bertepuk tangan untuk keeratan tali persahabatan mereka.
SELESAI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar