tentang rohmah cipz

Foto saya
halo,^^ selamat datang di blog pribadiku "CERPEN WARNA" bisa hub aku di: https://www.facebook.com/rohmah.cipz

Kamis, 20 Februari 2014

cerpen JATUH CINTAKU STOP DI JANUARI

JATUH CINTAKU STOP DI JANUARI
By rohmah
          Risa, lagi heboh lari larian ke kelas, dia sadar udah telat lima belas menit kuliah, karena gak mau diapalin sebagai mahasiswa gak disiplin oleh dosen, risa berusaha sekuat tenaga untuk mengejar ketertinggalannya masuk kelas.
Dengan ngos ngosan risa memantapkan hati masuk ruangan. Dan oh! Untunglah.. dosen belum dateng. Dengan hati lega baday, risa cepetan duduk disebelah sahabatnya fika.
          “ya ampun, aku kira bakal telat dan diapalin dosen” kata risa heboh.
          “itu sih kamu yang terlalu parno keles haha”
          “yach.. namanya juga anak gahol haha”
          Gak lama, dosen dateng. Kuliah dimulai dengan khidmad.. menurut dosen nya sih gitu. tapi tau deh bagi mahasiswanya. Habis pada sibuk sendiri-sendiri. ada yang ngupil. Ada yang terus berdoa dalem ati moga kuliah yang mengantukkan ini cepet selesai, ada juga yang sibuk bbman. *jangan ditiru yach.
          Kuliah selesai.
          Risa ama fika keluar kelas, mereka mo ke koperasi beli jajan. #anak sd banget petingkahnya. Beli jajan. Hahay.
          Gak sengaja, risa ketemu bonar. Cowok yang dari semester satu udah di sukai. Jantung risa langsung berdebar kencang. Deg deg deg deg deg. Gak karuan dan gak beraturan. Entahlah.. risa bingung ama dirinya sendiri. bonar senyum, dia emang cowok ramah ke semua cewek.
@@@
          Dimalam hari yang cerah. #bulan sabit.
          Risa, merenung dikamar. Kalo gak ada ulangan ato responsi, risa gak pernah belajar #ihir jangan ditiru yach. Karena gak belajar, biasanya kerjaan risa Cuma bbam, nopi, baca novel, yach yang gak butuh mikir deh. haha risa tuh males mikir. Tapi kadang dia cerdik juga sih. sampe mana tadi ya, oya,, di malam yang cerah ini, risa tentu aja juga lagi mikirin bonar. Cowok manis yang dia suka dari semester satu.
          Sekarang mereka udah semester tiga. Cukup lama juga kan risa suka ama bonar. Tapi gak tau dari hatinya bonar gimana. risa masih belum bisa nebak. Makanya risa sering galau berkepanjangan. Bingung karena hal gak jelas gini. mau jujur ama bonar dia gak berani, malu abis. Takut ditolak. Tapi kalo gak ngomong, gimana cara nya tau bonar suka dia ato gak?.. #galau cetar membahana.
@@@
          Pulang kuliah, risa jalan menuju halte bus. Karena galau dia nekat nendang sampah botol mineral yang dibuang sembarang ke arah depan. #pakkk #waddowww. Terdengar rintihan seseorang. Risa langsung noleh ke arah suara dengan otak lemotnya. #ha-ah. #ganteng.
          Risa meleleh. Orang yang ber-waddowww tadi dateng ke arah risa yang ngiler liat kegantengan cowok itu.
          “kamu kan yang nendang botol ini?” tanya cowok itu langsung ke inti masalah. Risa masih di awang2. Tapi dia berusaha cepat menyadarkan diri kalo ada bonar dihatinya.
          “iya emang napa?” tanya risa dengan muka dipolos-polosin.
          “kamu tau gak, tingkah kamu ganggu orang laen?”
          “iya aku tau. tapi tadi aku gak sengaja tuh, weeekk :p” risa lari ninggalin cowok itu.
          “hei...! aku belum selesaii”
          Risa udah keburu masuk bus.
@@@
          Malemnya. Risa bbman ama fika.
Risa: gimana ya biar dia tau. dia gak punya pin sih.
Fika: pake fb aja ris. Pancing2 gitu. kasi liat kamu suka ama dia.
Risa: aku maluuuu. Hwehe.
Fika: nurutin malu kapan selesai nya coba?
Risa: kamu bener sist. Uke uke bakal aku add fb nya. tp ea masak aku yang add duluan ea?
Fika: hla napa?
Risa: heee malluuu
Fika: udah nyante aja kelez. Jaman sekarang geto loohhh. Woles coyy
Risa: uke uke.. woles
          Dengan gampangnya risa terpengaruh hasutan fika :D.
          Menit itu juga, risa buka fb dan beraniin diri nge-add bonar.
@@@
          Esok harinya, bonar konfirm permintaan pertemanan risa. Risa senang bukan kepalang, sampe jingkrak-jingkrak di atas kepala fika #ups, di depan fika. Fika sebagai sahabat sejati tentu aja ikut hepi atas berita gembira dari risa.
@@@
          Berhari-hari dan berminggu-minggu risa jalani pedekate nya ama bonar. Sekarang udah masuk bulan januari. Yang bikin risa sebel, napa sih bonar samaaa sekaliii GAK PERNAH like ato komen status risa. SAMA SEKALI gak pernah. Ya ampuuuunn.. amit2 jabang bibeh tuh orang. Padahal risa tau, bonar hampir tiap hari fb an. Risa aja suka nge-like statusnya. Bukannya mengharapkan balas budi ato gimana, tapi seenggaknya risa tuh pengen liat bonar ada minat gak deket ama risa. Lah ini? SAMA SEKALI DAN GAK PERNAH.. #jahat #kebangetan #gak peka #risa galau baday cetar membahana.
          Sore hari yang mendung.
          Risa tengkurap indah di kasur empuknya. sambil memeluk bantal, dia bertanya-tanya. Napa sii dia kayak gitu. selama ini status risa selalu menjurus ke perasaannya ama bonar. Napa dia gak pernah mau tau? risa terus bertanya ama hatinya yang hampa tanpa cinta.
          Risa bingung, kalut, galau, bimbang, gundah gulana. Campur campur deh. gak karuan. Tahun baru ini risa gak semangat jalani hidup #ya ampun lebay. Januar ini baginya amat berat.
@@@
          “sabar ya sist” kata fika menenangkan.
          “aku dah gak tau lagi mesti gimana. aku udah nunjukkin rasa suka aku. dikelas, di kantin, di fb. Aku udah buntu fik”
          “mungkin dia gak cocok buat kamu sist. Tuhan tau itu, aku yakin, Tuhan udah nyiapin yang terbaik wat kamu, tapi gak sekarang. Sabar selalu yach” nasehat fika bisa meluluhkan hati risa yang lagi kalut. Emang dasarnya risa gampang luluh, ea karena hatinya lembut selembut sutra #eaa
@@@
          Pulang kuliah, risa jalan gontai ke arah halte kayak biasanya.
          “heh cewek gak bertanggung jawab” seru seseorang. Risa yang lagi galau langsung noleh dengan kecepatan  yang dibawah rata2.
          “kamu kan yang...” kata risa lambat
          “yang kamu tendang pake botol” jawab cowok itu cepat dan jutek.
          “hu-uh kayak gitu masih inget aja siih?”
          “jelas lah, kamu gak bertanggung jawab, bukannya minta maaf malah ngeloyor pergi gitu aja, huww”
          “ya ya aku minta maaf, udah?”
          “gak cukup”
          “trus apa lagi? aku lagi gak mud ngladenin orang gak penting” jawab risa gak semangat.
          “apa kamu bilang? Aku gak penting? Eh denger cewek gak bertanggung jawab, bagiku ini penting. Karena kamu gak punya etika yang baik ama orang lain”
          “dari tadi panggil aku cewek gak betanggung jawab mulu. Aku punya nama teu.. dasar cowok tengil, gak bisa lembut apa ama cewek?”
          “ngapain harus lembut ama cewek gak bertanggung jawab hah?”
          “hi-ih tengil banget siii lama-lama. trus aku haros tanggung jawab apa coba?”
          “tulis kata maaf dan janji gak  ngulangin lagi di kertas, seratus lembar”
          “edaaan.. seratus lembar? Ini namanya penyiksaan tau gak. ogah”
          “kalo gak mau, dompet ini gak bakal aku balikin” cowok itu pegang dompet risa. #gimana dia bisa dapet dompetku? Jangan2 lupa aku masukin ke tas yang ada resletingnya. Batin risa gemas. Huh.
          “ya ya, kapan ngumpulinnya?” #berasa kayak tugas.
          “aku kasih waktu tiga hari. Kalo udah, aku temui ke rumah mu”
          “gak usah kerumah, rumah selalu tertutup buat orang gak penting” jawab risa bete.
          “terserah, yang jelas, sabtu besok aku dateng ke jalan melati nomer 57”
          “lah kok tau alamat rumah? Kamu ngintilin aku ya?”
          “iya weeekkk :p” jawab cowok itu lalu pergi dengan membawa dompet risa.
          “dasar tengil”
          Untung risa ada uang disaku buat ongkos pulang. awas aja tuh cowok bakal dapet pelajaran yang setimpal.
@@@
          Malem nya. risa iseng buka fb.
          #astaga..
          Risa keget, galau, sedih, pengen nangis, dan akhirnya nangis sesenggukan.
          Risa liat bonar komen2an mesra ama cewek laen. Betapa hancur hati risa. Sekarang harapannya buat deket ama bonar pupus sudah. Udah gak perlu berharap lagi...
          Semua udah berakhir.
          Risa sedih, jelas.. siapa yang gak sedih. #risa masih nangis sesenggukan dan harus rela melepas bonar buat cewek laen.
@@@
          Sabtu pagi, risa bbm fika. Dia curhat sehabis-habisnya. Semuanya lengkap gak ada celah. Fika sebagai sahabat udah pasti menenangkan dan kasih semangat baru buat risa. Risa #yang gampang luluh, menuruti nasihat fika, karena toh itu buat kebaikannya juga kan. Risa udah krasa lebih baek sekarang.
          oh iya, risa inget hari ini si cowok tengil katanya mau dateng kerumah. Risa inget janji congil itu. dia cek kertasnya. Belum nyampe seratus, baru 25 halaman #???
          Tok tok tok... sorenya. Ada yang ngetuk pintu rumah risa. Ah jangan2 itu orang tengil. Risa cepat2 buka pintu.
          “heh mana dompetku” seru risa.
          “mana tugasnya?”
          Risa menyerahkan tugasnya.
          “apaan? Cuma dua lima lembar? Curang nih”
          “aku sibuk gak sempet ngurus tugas gak penting. Mana dompet nya?”
          Cowok tengil agak bete, dan mau gak mau harus ngembaliin dompet risa, kalo gak ntar dia lapor emak nya lagi.
          #hening.
          “napa masih disini?” tanya risa. Cowok itu bete.
          “emang gak boleh? ,, dari tadi aku mau tanya  napa mata kamu sembab?”
          “gak papa, itu kan gak urusan kamu” risa duduk di kursi teras. Cowok itu mengikuti. “kamu pergi aja deh” usir risa kejam. Si cowok tersinggung, dia kan udah bersikap baek tapi malah diusir. Dengan berat hati si cowok pergi.
          “ya udah aku pulang” pamit cowok itu. tapi belum sampe gerbang, risa udah sadar dari kekhilafannya.
          “tunggu, nama kamu siapa sih?” tanya risa. Si cowok berbalik sambil senyum.
          “aku rangga. Napa? Tertarik ma aku?” tanya cowok itu pede.
          “idih pede amat dikau”
          “siapa yang baut kamu nangis?”
          “kamu gak perlu tau”
          “cowok itu? cowok distatus status kamu?” tanya rangga.
          “apa? Gimana.. ka” risa gak mampu berkata-kata. Dia heran sehran-herannya.
          “kalo gitu, kamu jadi milikku aja”
          “ha-ah? Jangan gila” risa syok. “kita baru kenal”
          “aku udah lama memerhatikan kamu” jawab rangga jujur.
          “aku gak krasa tuh”
          “iyalah. Kamu terlalu sibuk mikirin cowok itu”
          “trus kenapa aku harus mau jadi milikmu?”
          “seenggaknya aku menginginkanmu. Gak kayak dia yang gak peka kan”
          Risa tercengang. Bingung. Buru2 risa bbm fika #hwaaa. Fika malah mendukung tindakan rangga 100%. #emang pada gila, seru risa dalam hati.
          “aku gak tau mau trima ato gak”
          “besok aku temui kamu lagi” kata rangga sebelum pergi.
          Rangga baru jalan lima langkah #eaa.
          “rangga tunggu” seru risa. Rangga noleh bahagia. “kamu serius ama kata2mu tadi?”
          “aku serius. Aku bener2 pengen kamu jadi milikku”
          “iya aku bener2 yakin sekarang. Dari mata kamu”
          “jadi?”
          “iya”
          “kamu milikku sekarang?”
          “iyaaaa, nanya muluuu, tengil”
          “dasarrr,, jutek”
          “biarin, kamu suka tuh walo jutek”
          “iya sih.. :D”
          “ayo ke taman” ajak rangga.
          “ngapain?”
          “merayakan hari jadi, ayo” rangga menggenggam tangan risa menuju taman. Risa bahagia disore hari yang cerah ini.
          #lebih baik hidup ama orang yang jelas mencintai dan menginginkan kita dari pada harus terus nunggu orang yang gak jelas cinta kita ato gak.

SELESAI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar