tentang rohmah cipz

Foto saya
halo,^^ selamat datang di blog pribadiku "CERPEN WARNA" bisa hub aku di: https://www.facebook.com/rohmah.cipz

Kamis, 09 Januari 2014

cerpen cinta :: MY SUNSHINE

MY SUNSHINE
By rohmah
       “aku mau putus” kata si cewek, bara tertegun. Kemarin baru dia tau kalo ceweknya berhianat, selingkuh ama temen sekelasnya. Bukannya minta maaf malah minta putus, udah gitu raut mukanya
gak enak lagi. bara makin galau dan geram.
       “oke terserah” jawab bara singkat. Si cewek buru2 pergi. Hujan mengguyur taman begitu cepat, bara gak peduli bajunya basah oleh air hujan, yang ia tau sekarang hatinya hancur berkeping-keping. Gak tau apakah bisa di perbaiki lagi.
       Dalam hati gak utuh bara pulang dengan galau. Sampe dirumah ia langsung menuju kamar, menumpahkan gumpalan isi hatinya dengan merenung sepuasnya. Setetes dua tetes air matanya jatuh.
       “aku cowok gak boleh nangis” seru bara dalam hati. ia segera menghapus air matanya. Ia harus terus menahan rasa sakit hatinya. Entah sampe kapan bara gak tau.
@@@
       Satu tahun berlalu..
       Selasa pagi bara menyambut hari mendung dengan berusaha semangat. kejadian memuakkan itu udah berlalu satu tahun. Rasanya gak ada gunanya di pikirkan terus. Meskipun bara masih takut jatuh cinta. bara yang kalem melewati hari2nya dengan berusaha melupakan kesedihan.
       “minggir donk” bentak cewek galak yang gak lain adalah temen sekelas bara. Namanya rinai. Bagi bara, rinai adalah cewek tergalak. Bara segera menyingkir karena gak mau cari masalah ama sicewek galak, bara yang kalem emang orang yang cinta damai. termasuk ama temen galaknya.
       Bara mikir, rinai emang galak, tapi disatu sisi dia cewek imut dan lucu. kayak pagi ini, disaat lagi nunggu dosen yang entah kapan bakal dateng (ato mungkin kuliah kosong – harapan anak2), rinai lagi ngobrol dan becanda2 ama temen2nya. kadang dia bertingkah aneh dan kayak anak kecil. Bikin bara tersenyum entah kenapa.
       “eh bara ketawa tuh liat tingkah kamu” kata amel temen rinai.
       “biarin aja” rinai yang cuek melanjutkan tingkah becanda2nya ama temen2. Bara masih memperhatikan tingkah rinai. Ada pelangi dalam hatinya yang gelap.
@@@
       Dikamar, bara gak tau napa terus kepikiran rinai.
       “napa aku kepikiran dia terus?” gumam bara.
       Rinai sendiri, yang kebetulan lagi jomblo lagi gak minta cari cowok, rinai emang cewek yang ceria. tapi di balik itu dia pernah sakit hati karena tiba2 pacar minta putus dengan alasan yang gak rinai terima. Rinai yang suka bercanda juga pernah galau dan tenggelam dalam kesedihan kayak bara.
       Dari awal kuliah, rinai udah bertekad gak mau cinlok karena dia ntar bisa malu dan takut bosen ama pacar, ato sebaliknya takut pacar bosen ama dia. makanya rinai gak pernah satu kalipun memperhatikan temen2 sekelasnya terutama cowok2nya. baginya mereka Cuma temen, gak lebih.
       Rinai masih asik dengan kesendiriannya. Kalo bara, sebenernya bara mau buka hati, dia cowok kalem dan easy going tapi karena masih agak trauma, bara masih ragu menjalin cinta ama cewek.
@@@
       Hari terus berganti. Lama2 bara jadi makin sering memperhatikan rinai. Bara sendiri juga bingung. Pernah sekali bara satu kelompok ama rinai, mereka jadi sering ketemu karena ngerjain tugas bareng. Dari situlah, bara mulai jatuh cinta. meskipun dia masih takut, tapi mana bisa bara menahan benih2 cinta itu tumbuh dihatinya. Tiap hari ketemu, tiap hari bara liat senyum rinai. Tiap hari bara selalu tersenyum dalam hati kali ketemu rinai.
@@@
       Pas dikelas. Rinai dan temen2 nunggu dosen datang (yang entah kapan bakal dateng hehe). bara dan temen sekumpulannya dateng. Kayak biasanya mereka pada heboh. tiba2..
       “eh sin, kasih pendapat deh, rinai ama bara cocok gak?” tanya salah satu temen bara ke sinta, sahabat rinai. Rinai yang denger pertanyaan itu bingung. Napa tiba2 tanya gitu ya?
       “ya terserah rinai aja” jawab sinta agak lambat. Dia sendiri juga bingung.
       “udah gak usah di bahas” sela rina jutek kayak biasanya. Obrolan masih berlanjut tapi rinai udah gak peduli lagi. dari ekor mata, rinai kerasa kalo bara ngeliatin dia. jangan2.
@@@
       Rinai lagi asik tiduran di kasur kesayangan. Sambil meluk boneka shund the sheepnya, dia inget bara.
       “mana mungkin bara suka ama cewek galak kayak aku sih? alah itu paling guyonan anak2 kurang kerjaan, udah biasa” gumam rinai masih gak percaya. Tapi ia lebih milih gak mikirin itu lebih lama.
@@@
       Bara, lagi duduk di depan tivi sambil menyesap cokelat panas. dalam pikirannya, tiba2 inget rinai. Lagi apa rinai sekarang ya? tanya bara dalam hati. gimana caranya pedekate. Gak krasa, bara jadi ngelamun.
       “nge-galauin apa sih dek?” tanya kakak bara.
       “ah gak kog kak” jawab bara agak kaget. Si kakak tersenyum, tau kalo adiknya nyembunyiin sesuatu.
       “jangan bohong, aku tau kamu lagi galau”
       “kak ani bisa aja deh, ya gitu lah kak”
       “crita aja, daripada di pendem, siapa tau kakak bisa kasi solusi” jawab kak ani tenang.
       “ya udah deh, gini aku suka temen sekelas, tapi anaknya galak dan jutek, aku bingung mau pedekate gimana”
       “em, pantes galau minta ampun. Tapi dek, biasanya orang yang dari luar keras, dalemnya malah lembut lho”
       “masa sih kak?”
       “iya, biasanya gitu. yang penting kamu sungguh2, tulus. ntar dia pasti luluh. Sejutek apa pun, dia tetep cewek dek, perasaanya halus, kalo kamu tulus hatinya pasti bisa terenyuh dan mau buka hati buat kamu”
       “selain itu, aku juga masih takut jalin hubungan. Takut dihianati lagi”
       “kamu yakinin hati dulu, dia bener2 sesuai hati kamu apa gak, hati kecil kamu pasti tau dek” “kalo emang  udah yakin, ya udah.. deketin dengan kasih sayang tulus”
       Bara tersenyum. Puas ama jawaban kak ani yang pastinya lebih punya pengalaman banyak.
       “makasih kak. Membantu banget” jawab bara.
@@@
       Rinai, kamu cahayaku yang datang setelah gelap.. gumam bara hepi dalem hati. sedangkan rinai sendiri sekarang sama sekali gak mikirin bara. Sekali gak mau cinlok ya gak cinlok, tu prinsip rinai.
@@@
       Dikampus..
       “rinai, kamu udah punya pacar lom?” tanya bara blak2an. Rinai heran napa bara tiba2 tanya gitu. jangan2.., dari kemarin2 rinai emang udah krasa ada sesuatu yang gak biasa ama bara.
       “belum tuh, emang napa?” tanya rinai singkat.
       “aku.. em gimana ya nai, aku malu banget mau bilang”
       “ya udah bilang aja kali bar”
       “aku belum siap nai, ya udah aku ke kantin dulu, daa” bara berlalu pergi. Rinai bingung, aneh banget sikapnya.
       Gak jauh dari bara dan rinai ngobrol tadi, ada eva yang sirik merhatiin kedekatan bara ama rinai. Eva tau kalo bara suka ama rinai, eva yang suka ama bara jadi cemburu dan gak rela kalo bara deket ama rinai.
@@@
       Eva nemuin bara dikantin, wajahnya sumringah begitu liat bara.
       “hai bar” sapa eva ramah kayak biasanya.
       “hai juga va” balas bara. Eva lalu duduk di samping bara.
       “bar, tadi aku liat kamu ngobrol ama rinai, ngobrolin apa sih?”
       “oh, aku rencana mau bilang cinta ama rinai, tapi belum siap”
       “jadi kamu suka ama dia? cewek galak kayak gitu?”
       “dia emang galak, tapi bagiku dia baik dan manis”
       “hah basi banget sih bar. Cewek kayak gitu sih bisanya nyusahin kamu tau”
       “gak ah. Aku gak mikir negatif gitu ama rinai. Aku tetep cinta ama dia” jawab bara yakin. Bikin eva naik darah karena jengkel.
@@@
       Sorenya, bara makin gelisah, mau sampe kapan dia bakal mendem perasaanya?.
       Aku harus cepetan jujur ama rinai, sebelum ada yang ngeduluin aku nembak rinai. Siangan ku kan banyak. Huf.. aku harus berani. Gumam bara yakinin dirinya sendiri.
@@@
       Lima hari berlalu.. dengan bara yang masih memendam rasanya ama rinai.
       Pagi ini, bara berangkat kuliah dengan semangat beud. Pecah baday deh semangatnya, gak ada yang ngalahin. Ea soalnya bara mau nembak rinai hari ini. harus jadi dan harus berani, tekad bara dalem ati. Gak boleh mundur dan gagal.
       Jeda kuliah pertama, bara lansung menghampiri rinai yang lagi jalan keluar kelas.
       “nai, aku mau bilang sesuatu ma kamu” mulai bara.
       “bilang apa bar?” dalem ati rinai bertanya2, apa yang kali ini ada kaitanya ama sikap aneh bara yang kemarin2 ya. batin rinai heran.
       “gak disini, kita ke taman kampus mau gak?” ajak bara.
       “ya udah deh yuk”
       Bara dan rinai ke taman kampus. disana bara udah buat kejutan buat rinai. Bara udah minta tolong ama ketiga temennya buat pake kaos yang masing2 ada huruf besar warna orange. Warna kesukaan rinai. Temen yang pertama pake kaos dengan tulisan I, yang kedua LOVE, yang ketiga YOU,.
       “nai, aku dah lama mendem rasa ini, baru kali ini berani bilang, maukah kamu jadi pacarku? Cinta sejatiku sampe akhir hayat nanti?”
       Rinai bingung, ia belum bisa jawab, mulutnya masih terkunci.
       “lama itu sejak kapan bar?” tanya rinai.
       “aku gak inget kapanya nai, yang aku inget, hari demi hari begitu panjang aku lewati, makin hari makin gelisah karena gak kunjung berani ungkap rasa ke kamu”
       “haha gombal nya mulai deh”
       “jujur nai, kamu.. kamu cahayaku setelah aku lewati masa gelapku. Jadi gimana keputusan kamu? aku gak mendesak”
       “aku.. belum bisa jawab hari ini”
       “jadi kapan?”
       “belum tau bar”
       Rinai sengaja menguji kesabaran bara. Seserius apa sih si bara ini.
@@@
       Sebulan udah rinai belum kasih jawaban ke bara. Bara masih nunggu dan tetap teguh pada pendiriannya, cinta ama rinai. Sebulan ini, hati rinai dah mulai luluh karena kesabaran dan ketulusan bara. Mungkin emang udah saatnya dia membuka hati. masalah prinsip cinloknya, ah rinai juga bingung. Dia jadi gak tau sekarang jantungnya berdebar-debar kalo deket bara. Kadang rinai mikir apa salahnya cinlok, toh yang penting saling cinta kan...
       “hari ini aku mau jawab pernyataan cinta kamu sebulan yang lalu bar” kata rinai di taman kampus. bara yang duduk di batu langsung sumringah dengan muka penuh harap.
       “gimana akhir dari keputusan hati kamu nai?”
       “aku terima kamu bar.. makasih dah kasih cinta tulus wat aku”
       Bara tersenyum puas. Hepi kali ini bener2 menyelimuti hatinya.
       “makasih nai, cinta sejatiku”
(backsound 2AM – SunShine)

SELESAI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar