tentang rohmah cipz

Foto saya
halo,^^ selamat datang di blog pribadiku "CERPEN WARNA" bisa hub aku di: https://www.facebook.com/rohmah.cipz

Rabu, 15 Mei 2013

cerpen remaja :: DIA LAGI DIA LAGI 2 END



Dia lagi Dia lagi..!! 2
By: rohmah cipzz

        Mey berjalan di suatu tempat yang gak dikenalnya. Ia bingung dan sendirian. Penasaran dengan tampat yang kini ia pijaki. Sebuah rumah yang gak pernah ia datangi sebelumnya. Rumah itu berbentuk aneh, berbeda dengan rumah2 pada umumnya. Benda-benda yang terdapat di dalam rumah semua bernuansa hati
. kursi dengan motif hati.meja, bunga. wallpaper dinding. Semua nya hati di sertai dengan warna2 merah dan pink.
        Mey berkeliling. Ketika sedang asik mengamati keseluruhan rumah. Tiba2 ada yang mengejutkannya.
        “mey...” sapa seseorang. Mey gak asing dengan suara itu. samar2 ia mengenalinya. Mey segera menoleh.
        “rian?, loh, ini rumah kamu ya?” tanya mey ingin tahu.
        “gak, ini ruang hatiku. Kamu liat sendiri kan? Semuanya berbentuk hati. dan kalo kamu liat dari atas, rumah ini berbentuk hati” jelas rian serius.
        “ruang hati mu? Jangan  ngaco deh yan. Ini jelas2 rumah. Rumah kamu kan? Ato kamu malu ya ngaku kalo rumah kamu penuh dengan warna pink?” simpul mey.
        “bukan. Ini bener2 bukan rumahku. Ini ruang hatiku. Kamu tamu yang gak di undang mey. Tiba2 muncul di dalam ruangan ini. aku gak menginginkan kehadiranmu. Kamu bisa pergi sekarang..” rian mengusir mey. Mey jelas bingung, datang2 langsung di usir? Riang ngusir dengan alasan yang gak bisa diterimanya.
        “emang aku salah apa sih? aku juga gak tau napa kog bisa tiba2 disini yan”
        “kamu pergi dari ruang hatiku sekarang juga mey.. sebelum aku panggil security untuk mengusirmu” tegas rian penuh penekanan.
        Mey tercenung. Ia bingung. Apa sih maksudnya ruang hati? mey gak ngerti. Tapi daripada kelamaan bingung, mey akhirnya keluar. Ketika udah melewati pintu. Tiba2 mey terperosok ke dalam lubang gelap. ia jatuh pada lubang yang tak bertanah. Ia terus terjatuh. Serasa terbang.
        “aaaaaaaaagggggrrrhhhh..” jeritan mey mengantar nya untuk membuka mata. Diiringi jam weker yang ikut menjerit.
        Mey menegakkan badannya sambil ngosngosan. Fiuh ternyata hanya mimpi. Ia lega banget. Coz mimpinya bener2 aneh dan serem baginya. Jam udah menunjukkan pukul lima pagi. ia segera bangun dan menuju kamar mandi.

@@@

        “hai judes..” sapa rian waktu mey dan maya mo masuk kelas.
        Mey langsung teringat mimpinya semalem. Ia berusaha gak memikirkan itu lagi dan cuek ama orang rese yang menyapanya. tapi napa si rian jadi keliatan ramah gitu? Batin mey heran.
        “judes.. , sabtu nanti kamu ada acara gak??” tanya rian ama mey ketika mey udah duduk di kursinya.
        “kenapa nanya2??” mey balik tanya dengan sewot. Ia tau maksud dari pertanyaan rian. Tapi sengaja gak menanggapinya.
        “aku mau ngajak kamu ngedate” kata rian dengan pede dan apa adanya.
        “haaaaa???” maya syok. Kevin dan tito menganga. Gak nyangka si rian akhirnya jatuh cinta ama mey. Si mey malah tenang2 aja. Ia mencoba mengaitkan antara kata2 rian pagi ini dengan mimpinya tadi malem. Mungkin kah ada hubungannya? Tapi di mimpi kan mey diusir dari ruangan yang dibilang ruang hati nya rian? Mimpi itu benar2 konyol. Mey kembali menguasai diri.
        “sori yan. Kamu bukan tipeku. Jadi aku gak bisa ngedate ma kamu” jawab mey lantang dan cuek.
        “kenapa aku bukan tipe kamu?” tanya rian kemudian
        “gak tau juga sih.. yang pasti aku lagi gak pengen berhubungan ama cowok dulu”
        “kalo cintaku tulus wat kamu. apa kamu mau aku menyentuh hatimu?”
        “gak tau juga.. untuk sekarang . hal kayak gini kan butuh waktu. Napa kamu tanya2 sekarang sih? udah sana kamu jauh2. Aku gak pengen di ganggu” tutur mey sekaligus mengusir rian dari sampingnya.
        “yeah.. baiklah tuan putri. Tapi tunggu aja kisah2 kita berikutnya” rian berlalu dari samping mey. Ia menuju tempat duduk yang biasa dia dan teman2 nya tempati. Mey heran. Kisah2 kita berikutnya? Konyol!
        Kuliah dimulai. Mey mengikutinya dengan semangat. ia mencoba melupakan mimpi gak masuk akal itu dan fokus menerima materi. Ia juga berusaha menepis bayangan rian yang entah napa terus membayangi pikirannya.

@@@
        “mey. Aku tau aku bukan tipe kamu. tapi plis kamu coba mengenali aku lebih dalam. Biar kamu tau aku kayak gimana. aku serius mo pedekate ma kamu mey. Aku jomblo dan kamu pun juga jomblo kan? Jadi aku rasa gak ada salahnya jika kita mau mencoba.” Kata rian kepada mey ketika mereka lagi di perpus kampus. maya yang tau rian mau ngomong 4 mata ama mey langsung  pergi meninggalkan mereka berdua.
        “kita? Kamu aja kali” jawab mey singkat.
        “iya. Aku emang udah coba mey. Tapi kalo aku sendiri kan jadinya bertepuk sebelah tangan. Kasi aku kesempatan. Kalo aku jahatin kamu ato ngecewain kamu, kamu boleh ngelakuin apa aja ma aku.”
        “....” mey tampak berpikir untuk mencari keputusan yang tepat.
        “aku bener2 serius mey.. aku gak ada maksud untuk mainin kamu. aku serius suka ma kamu. gimana mey??”
        “omongan kamu ada benarnya juga.  Gak ada salahnya dicoba. Toh kita sama2 jomblo. Oke aku mau coba. Tapi janji kamu jangan sampe ngecewain aku. aku gak gampang maafin kesalahan orang lain yang nyakiti hatiku apalagi cowok.” Mey memberi keputusan.
        “iya mey. Aku akan berusaha jadi yang terbaik wat kamu. janji” rian mengacungkan jali kelingkingnya. Mey setuju.
        “tapi yan. Dari mana kamu tau kalo aku jomblo?”
        “dari maya donk. Hehe..”

@@@
        “ehem mey. Hari ini aku gak bisa pulang bareng. Coz udah dijemput ama si mas pacar.hehehe..” kata maya ama mey ketika mereka keluar kelas.
        “yaaaccchhh.. aku sendirian donk may, huuh..” keluh mey
        “mey .. kamu gak sendiri. kan ada aku” kata seseorang dengan lirih di belakang mey. Dia adalah rian.
        “oh iya. Kan ada kang mas rian. Mey jadi kamu gak cendirian dan aku bisa tenang berduaan dengan mas pacar ku.hehe. ea udah, aku duluan ya mey . rian dkk aku duluan ya. Bye cemuaaa..”
        “hduuuh yang lagi hepi. Ea udah. Gud lak ya. Moga lancar kencanmu . bye” jawab mey kemudian.
        “ehm. Mey. Mau langsung pulang ato mampir kemana dulu? aku siap nganterin kamu kemana aja” suara rian terdengar romantis.
        “em.. ke toko buku dulu yuk. Aku mo cari novel teenlit. Eh tapi aku laper juga. Kekantin dulu aja kali ya?”
        “ea udah. Yuk. , gays aku duluan ya?” rian pamit kepada kawan2nya sambil menggandeng tangan mey untuk menuju kantin.
        Untung kantin gak terlalu rame.
        “makasih kamu dah mau nemenin” kata mey sama rian.
        “iya mey..”jawab rian dengan manis.
        Setelah kenyang. Mey dan rian cabut dari kampus dan menuju toko buku. rian terus memperhatikan mey. Mey terlihat senang memilih novel2 teenlit. Dari sini rian jadi tau apa yang cocok wat kado saat mey ultah nanti. Rian gak cari apa2. Ia lebih sibuk memperhatikan setiap gerak-gerik mey. Sambil senyum2 sendiri ala nyengir yang bikin ia berbunga-bunga.
        “mey, kamu kalo berangkat kul pake bis kan?” tanya rian
        “iya. Emang napa yan??”
        “besok aku juga mo naik bisa. Sekali2 gitu. Biar bisa sebis ma  kamu. pasti romantis. Hahaha”
        “hahaha. Ada2 aja kamu. ea terserah kamu sih..”

@@@
        Esoknya rian menepati janjinya. Rian beneran naik bis. Arah mereka emang sama tapi daerah rumah nya yang berbeda. Lebih jauh rumah rian. Mey sampe dikampus lebih dulu satu bis dari rian.
        “pagi mey..” sapa rian riang.
        “pagi juga rian. Wah beneran pake bis yach??”
        “iya mey. , ntar pulang bareng lagi ya. ,, tapi aku mo ngajak kamu ke taman dulu, mau gak?” kata rian
        “ke taman? Boleh juga.”

::::::::::::::
        @taman.
        Suasana disana menyenangkan. Saat yang mey sukai. Karena habis ujan jadi dedaunan basah dan jalan masih mengkilap oleh air hujan. Langit belum menampakkan sang surya lagi. masih ada sedikit titik-titik air.
        “mey .. kamu senyum-senyum sendiri dari tadi. seneng ya?” tanya rian ketika mendapati mey yang tengah senyum2 menikmati suasana.
        “iya yan. Aku suka banget kalo habis ujan gini liat hijau2an. Tapi sayang langit masih mendung, jadi gak ada pelangi.”
        Rian tersenyum puas. Dia ikut seneng karena wanita kecintaannya hepi di ajak jalan2 ke taman.
        “kita cari tempat duduk yuk” ajak rian. Ketika mereka udah keliling taman. Mereka menemukan tempat duduk di bawah pohon cemara. Walopun kursi masih basah itu gak masalah. Mey kan bawa tisu.
        “aku lap dulu air sisa ujannya” kata mey.

        “mey.. kamu bener2 seneng suasana kayak gini?” tanya rian
        “banget yan.. ,, seger banget rasanya”
        “ehm. Mey.. , aku... sayang kamu” ungkap rian dengan lirih. Mey menoleh heran. Ini nembak?
        “kamu bersedia gak jadi pacarku mey?” sambung rian lagi .masih dengan suara lirih.
        Mey tersenyum. “iya yan. Aku bersedia kog”
        “makasih mey... oh ya,, aku ada sesuatu wat kamu”
        Rian mengeluarkan sesuatu dari tas nya. ia menyerah kan gelang warna warni kepada mey. Dan memakaikannya di tangan kanan mey. Mey tersenyum dan menyukainya.
        “makasih ya rian..”
        “sama2 sayang.. J
        “ ^_^v”
SELESAI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar