tentang rohmah cipz

Foto saya
halo,^^ selamat datang di blog pribadiku "CERPEN WARNA" bisa hub aku di: https://www.facebook.com/rohmah.cipz

Sabtu, 18 Agustus 2012

cerpen indahnya ramadhan ending


Indahnya Ramadhan.. ending
Oleh: A.R


“ALLOHUAKBAR ALLOHUAKBAR ALLOHUAKBAR.. LAAILAAHAILLALLOH..HUALLOHUAKBAR....”

        Malam takbiran yang begitu ramai di kota purwodadi. Ya, kota tercintanya fika dkk, keenam sahabat yang selalu SEMANGAT menjalani hari2.  Seperti hal nya malam ini..
pastilah mereka bahagia menikmati alunan takbir yang terus berkumandang sampai pagi, suara petasan yang biasanya berisik, kini terdengar sangat asik.

 Banyak orang yang keluar rumah untuk menikmati malam damai ini. begitupun dengan fika dkk (prisa, irma, dira, ade, ana), mereka berjalan-jalan menuju alun2 purwodadi. Karena disana ada kembang api dan petasan. Orang2 juga banyak yang kesana. Disebelahnya kan ada masjid . jadi suara takbir terdengar cukup keras.

Mereka berjalan2 sambil cari2 kuliner... melihat petasan yang meluncur ke udara, gema suara takbir, sambil ngemil makanan enak dan ngobrol2 asik ama sahabat adalah moment yang patut di abadikan. Tak lupa juga mereka beraction untuk berfoto bersama. Tawa selalu mengiringi langkah mereka.

“alhamdulillah ya besok udah lebaran. ,, MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN ya temen2.” Seru fika bersemangat.
“iya ... MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN juga za.. , “ lalu mereka berenam saling bersalam-salaman sebelum saatnya kembali kerumah masing2 karena tak terasa udah jam sembilan malem. Mereka harus segera pulang karena besok pagi harus sholat id dan bantu2 ibu masing2 untuk menyiapkan makanan lebaran. Mereka sepakat sholat id bareng di masjid dekat rumahnya fika dan prisa. Karena masjid itu memang yang paling besar di daerah rumah mereka.


        Sampe rumah fika langsung menuju dapur, ia melihat ibunya udah cukup sibuk di dapur. Langsung aja dia bantu2 sebelum bener2 ngantuk. Tepat jam sepuluh ia menuju kamar nya untuk siap2 tidur. Tapi sebelumnya ia melakukan ritual sebelum tidur dulu yaitu menulis buku harian.

Dear diary...

          Aku merasa ramadhan kali ini berlalu begitu cepat. Mungkin karena puasa tahun ini aku ama temen2 terlalu bersemangat untuk mencari kesibukan..hehehe.. ,

Alhamdulillah banget semua rencana2 dapat berjalan lancar. Aku sangat bersyukur ama Alloh karena telah di berikan sahabat2 yang baik, selalu mendukung, dan selalu oke kalo di ajak kebaikan. Meskipun harus capek dan posisi lagi puasa. Tapi mereka semua sangat bersemangat. Ditambah lagi orang2 disekitarku juga alhamdulillah baik2. Ibu, adikku, ayah.. , orang tua temen2, guru2 dan temen2 di sekolah yang lain. Dan juga dirumah ada kucing2 ku yang super lucu. pak de dan bu de juga baiiik banget karena mau ngasih THR. Hehe.. ,

Semua patut disyukuri bukan.. , jadi selalu.. gak ada alasan untuk terus jadi orang pengeluh. Harus selalu semangat. selama masih ada orang2 terkasih. mesti melalui hari2 dengan senyum.

Suara takbir masih akan bersahut-sahutan sampai besok pagi. Malam ini gak akan sesepi malam2 sebelumnya. Besok aku harus lebih bersemangat lagi.
Tapi.. kog rasanya kayak kehilangan gitu karena ramadhan segera berakhir. Bulan ini akan berganti dengan bulan berikutnya. Dan harus menunggu setahun lagi untuk bertemu bulan ramadhan lagi.

Tapi baiklah.. gak ada alasan untuk bersedih lama2. SEMANGAT menanti Ramadhan tahun depan.
Go go go SEMANGAT..!!! yeee.. \>,</

        Ramdhan kali ini fika dkk belajar banyak tentang kehidupan. Alhamdulillah waktu mereka di dunia ini gak sia2 karena mereka adalah orang2 yang selalu bersyukur dan mau terus belajar. Jika sudah waktunya, maka keindahan itu akan terbit..


        SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1433H...
MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN. MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN..
:: esok harus lebih baik...^^

SELESAI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar